Sukses

Bek Tottenham Hotspur: Ajax Tak Pernah Takut

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam pada 2006 hingga 2012.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (30/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Laga ini sangat emosional bagi bek Spurs, Jan Vertonghen.

Vertonghen merupakan pemain jebolan Ajax Amsterdam. Bahkan, dia memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Ajax pada 2006.

Selama enam musim bersama Ajax membuat Vertonghen mengetahui filosofi permainan tim asal Belanda tersebut. Karena hal itu, dia pun meminta Tottenham Hotspur membuka mata selama 90 menit permainan.

"Mereja (Ajax) mempersiapkan semua anak-anak untuk berada di level tertinggi. Saat para pemainnya berusia 18 atau 19 tahun, mereka sudah siap, malah terkadang di usia 17," kata Vertonghen, dikutip dari Goal.

"Pemain Ajax itu sangat lapar, tidak pernah kenal takut, dan selalu siap. Mereka merasakan dukungan dari akademi dan mereka sangat percaya pada kualitasnya sendiri," ucap bek Tottenham Hotspur asal Belgia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lebih Unggul

Vertonghen juga menyebut Ajax selangkah lebih unggul dari kontestan di babak semifinal Liga Champions. Buktinya, Ajax mampu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus di Liga Champions.

"Ajax bermain di level yang sulit dipercaya. Anda tidak mengharapkan tim selain negara besar melakukan itu. Mereka telah menunjukkan caranya," ujarnya.

"Mereka selalu selangkah di depan orang lain. Saya senang melihat perjuangan mereka terbayar," kata bek berusia 32 tahun itu menegaskan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Liga Champions

Rabu (1/5/2019)

02.00 WIB: Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Stadion Tottenham Hotspur

Live RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.