Sukses

5 Fakta Menarik Usai MU Ditahan Imbang Chelsea

MU sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Juan Mata sukses menggetarkan jala gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11.

Liputan6.com, London - MU hanya bermain imbang melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019) di Old Trafford. Meski pertandingan berjalan seru namun kedua tim hanya berbagi angka 1-1.

MU sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Juan Mata sukses menggetarkan jala gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11. Skema permainan apik membuat Mata berhasil menjebol gawang mantan timnya tersebut.

Sayangnya, keunggulan itu tidak berlangsung begitu lama. Jelang babak pertama usai, Chelsea berhasil mencetak gol balasan.

Marcos Alonso berhasil memanfaatkan kesalahan kiper MU, David De Gea, yang gagal menahan tembakan Antonio Rudiger dengan baik.

Hasil tersebut membuat MU mencatatkan torehan terburuk mereka sejak tahun 2015 di dalam buku sejarahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. MU tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi - catatan tanpa kemenangan terpanjang mereka sejak Desember 2015.

2. MU hanya mencatatkan tujuh tembakan melawan Chelsea - sejak musim 2003-2004, hanya empat kali mereka mencatatkan torehan yang lebih sedikit dari laga ini.

3. Sejak melakoni debutnya di Premier League, tepatnya September 2016, Marcos Alonso telah mencetak gol lebih banyak dari bek lainnya di kompetisi tersebut (15).

4. MU hanya mencatatkan 11 persen clean sheet dalam laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford musim ini (2 dari 18), presentase terburuk mereka dalam satu musim sejak 1962-1963.

5. Juan Mata menjadi pemain berikutnya yang mencetak gol untuk kedua tim dalam laga Premier League antara Chelsea dan Manchester United, setelah Mark Hughes.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net