Sukses

Juara atau Tidak, John Barnes Tetap Puji Liverpool

John Barnes tetap mengapresiasi kinerja Liverpool yang sudah berjuang keras sepanjang musim ini di Liga Inggris, meski asa juara semakin menipis setelah kemenangan Man City atas MU.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool belum beruntung dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Berharap Manchester United (MU) bisa jegal langkah Manchester City akhir pekan lalu, City malah menang 2-0.

Liverpool semakin terancam gagal meraih gelar Premier League musim ini setelah Manchester City berhasil mengkudeta posisinya dari puncak klasemen. Namun sang legenda, John Barnes, akan tetap menganggap pencapaian bekas klubnya itu luar biasa. 

Saat ini, Liverpool sedang menduduki posisi dua klasemen Premier League dengan keadaan tertinggal satu poin dari Manchester City. Jika ingin mengakhiri puasa gelar kompetisi tertinggi Inggris itu, maka The Reds harus bisa menyapu bersih semua pertandingan sisa.

Tentu saja dengan syarat tambahan, yakni Manchester City harus terpeleset di satu pertandingan sisanya. Namun hal itu sepertinya sulit untuk terwujud jika melihat performa skuat asuhan Josep Guardiola itu yang cukup konsisten di setiap waktunya.

Liverpool juga wajib konsisten di tiga sisa pertandingan terakhir. Siapa lebih konsisten, Manchester City atau Liverpool?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Tidak Gagal

Banyak yang beranggapan bahwa runner-up sama dengan sebuah kegagalan bagi Liverpool. Bagaimana tidak, mereka tampil impresif di sepanjang musim dan hanya menelan satu kekalahan saja. Jika masih nirgelar, perjalanan panjang The Reds akan terasa sia-sia.

Tapi Barnes tidak sepakat. Menurutnya, pencapaian Liverpool sejauh ini tak bisa dianggap sebagai kegagalan jika mereka kemudian gagal melengkapinya dengan piala. Meskipun itu adalah piala yang sudah lama tak pernah mereka raih.

"Saat orang-orang berkata berada di peringkat dua adalah sebuah kegagalan, tak ada yang bisa membuat saya yakin bahwa 97 poin dan hanya kalah satu laga adalah sebuah kegagalan," tutur Barnes kepada talkSPORT.

"Ditambah lagi, kami berada di babak semi-final Liga Champions melawan Barcelona yang merupkan salah satu tim terbaik. Jadi meskipun kami mengalahkan Barcelona dan finis di peringkat dua, bagi saya, ini akan jadi musim yang luar biasa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Terpengaruh Man City

Manchester City berhasil mendulang poin dari markas Manchester United hari Kamis (24/4), yang diyakini sebagai pukulan telak untuk Liverpool. Tapi Barnes yakin Mohamed Salah dkk mampu menjaga fokusnya.

"Manchester City tidak memengaruhi Liverpool, karena Jurgen Klopp punya pemain berkomitmen, determinasi, serta energi, terlepas dari apakah mereka melawan Barcelona ataupun Huddersfield," tambahnya.

"Anda lihat apa yang Liverpool keluarkan di setiap performanya, mereka tidak mengutamakan satu laga dari lainnya, Klopp meminta untuk melewati laga satu demi satu dan mengerahkan segalanya, jadi ini tidak akan memengaruhi situasi Barcelona juga," tandasnya.

Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Huddersfield Town pada hari Sabtu (27/4) besok. Pertandingan tersebut bakalan digelar di hadapan pendukungnya sendiri yang siap memadati stadion legendaris, Anfield.

Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Huddersfield Town pada hari Sabtu (27/4) besok. Pertandingan tersebut bakalan digelar di hadapan pendukungnya sendiri yang siap memadati stadion legendaris, Anfield.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.