Sukses

Valverde: Barcelona Bisa Tanpa Gelar Musim Ini

Barcelona berpeluang memenangkan treble winners pada musim ini, yakni Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin timnya bisa lebih cepat menjuara Liga Spanyol 2018/19 jika mengalahkan Alaves pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Dengan syarat, Atletico Madrid kalah dari Valencia.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 77 poin, unggul 9 angka dari Atletico. Lionel Messi dan kolega hanya butuh enam poin lagi untuk mengamankan trofi Liga Spanyol.

Perjalanan Barcelona di Liga Spanyol musim ini begitu dominan. Meski tidak begitu mulus, Barca tetap berhasil memenangkan pertandingan-pertandingan penting dan beberapa kali menghindari kekalahan yang sudah di depan mata.

Kini, Barcelona sudah tiba di babak krusial dalam semusim, di mana mereka masih berjuang merebut tiga trofi. Peluang treble winners Barca masih terbuka lebar, yakni memuncaki Liga Spanyol, menembus semifinal Liga Champions, serta tampil di final Copa del Rey.

Biar begitu, Valverde menolak menganggap Barcelona sudah pasti meraih treble.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Nihil

Valverde mengakui peluang meraih tiga gelar itu masih terbuka lebar, tetapi di saat yang sama bisa saja Barca menutup musim dengan tangan hampa. Dia tidak mau timnya jemawa dan beranggapan mereka sudah pasti meraih treble.

Bagaimanapun, yang terpenting adalah menghadapi pertandingan satu per satu. "Menjuarai liga tentu saja sangat penting," kata Valverde dikutip dari Marca.

"Idealnya, kami akan senang jika bisa menjuarai liga di tengah pekan ini, tetapi kami bermain melawan tim yang berjuang untuk bermain di Liga Europa, jadi laga ini akan sulit."

"Kami masih bersaing merebut tiga gelar, tetapi di saat yang sama kami bisa saja mengakhirinya tanpa satu gelar pun," sambung dia. 

3 dari 3 halaman

Menunggu

Lebih lanjut, sebagai pelatih Valverde mengakui hasrat menjuarai Liga secepat mungkin itu memang membara. Namun, dia tidak mau timnya ceroboh karena sikap demikian. Valverde ingin menunggu segalanya berjalan sebaik mungkin.

"Setiap pelatih tentu ingin menjuarai liga secepat mungkin, tetapi kami masih harus menunggu dan melihat apakah kami mampu melakukannya atau tidak."

"Saya berharap kami bisa menjuarainya dengan jarak yang nyaman seperti tahun lalu, tetapi kita lihat saja apa yang terjadi," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.