Sukses

Sebelum Lawan Liverpool, Barcelona Bertekad Segel Gelar Liga Spanyol

Barcelona akan berkunjung ke markas Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol dini hari nanti WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bertekad segera memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Blaugrana ingin menyegel gelar itu sebelum laga semifinal Liga Champions berlangsung.

Dini hari nanti WIB, Barcelona akan mengunjungi markas Deportivo Alaves dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Sementara pekan depan, klub asal Katalan ini menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions.

Sekarang, Barcelona masih memuncaki klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan mengoleksi 77 poin dari 33 pertandingan, serta unggul sembilan poin dari Atletico Madrid, yang berada di posisi kedua klasemen.

Apabila Barcelona sukses menundukkan Alaves, sedangkan Atletico gagal mengalahkan Valencia seharian kemudian, maka Blaugrana dapat memastikan trofi Liga Spanyol musim ini.

"Banyak orang yang bertanya kepada saya jika kami ingin memastikan gelar juara La Liga Spanyol dan itu yang diinginkan banyak orang," ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir Reuters.

"Kami ingin memenangi La Liga, kapan pun itu memungkinkan dan kami ingin melihat jika kami bisa segera melakukannya," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainkan Dembele

Valverde menekankan bahwa tidak mudah untuk segera menyegel gelar Liga Spanyol, meski posisi timnya diunggulkan. Menurut Valverde, banyak tim yang yang harus dihadapi Barcelona di sisa musim ini.

Barcelona berpeluang memainkan pemain sayap Ousmane Dembele dalam laga kontra Alaves. Pemain asal Prancis itu sudah mulai pulih dari cedera hamstring bulan lalu.

3 dari 3 halaman

Bermain Cepat

"Dia (Dembele) memang belum pulih 100 persen. Ia akan mendapatkan kembali irama permainannya sedikit demi sedikit. Ia sangat membantu saat bermain cepat saat menghadapi tim yang bermain dalam tempo tinggi," ungkap pelatih berusia 55 tahun itu.

Sejumlah pemain seperti Rafinha Alcantara, Thomas Vermaelen, dan Samuel Umtiti juga diragukan bisa turun membela Barcelona. Tapi, Blaugrana tetap favorit untuk mengalahkan Alaves.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.