Sukses

Liga Inggris: Crystal Palace Bikin Arsenal Takluk di Emirates

London- Arsenal gagal memanfaatkan situasi dalam perebutan posisi empat Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019). Meski main di kandang sendiri, Arsenal malah dipermalukan Crystal Palace dengan skor 2-3. 

Kekalahan ini membuat persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan semakin sengit. Arsenal menempati posisi keempat, namun posisinya sangat rawan dikudeta Chelsea maupun Manchester United. 

The Gunners mengoleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Koleksi poin Arsenal sama dengan Chelsea yang menghuni posisi kelima. 

Peringkat ketiga ditempati Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 67 poin dari 34 pertandingan. Manchester United yang bercokol di peringkat keenam juga masih berpeluang karena hanya tertinggal dua poin dari Arsenal. 

Arsenal sangat membutuhkan tambahan tiga poin untuk menjaga kans finis di posisi empat besar klasemen Premier Leagua yang berbuah tiket ke Liga Champions musim depan. 

Jika terpeleset, Arsenal bisa kehilangan peluang main di turnamen antarklub paling elite di Benua Biru. Alhasil, Tim London Utara tersebut bermain agresif sejak awal. Mereka terus berburu gol demi membuka jalan meraup tiga poin.

Namun, bukan jalan Crystal Palace yang bobol duluan. Crystal Palace malah berhasil menggetarkan jala The Gunners. 

Gol yang mengejutkan tuan rumah Arsenal tercipta pada menit ke-17. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas indah Luka Milivojevic. 

Sepakannya membuat bola mengarah ke kepala Christian Benteke. Sang pemain dengan kuat menyundul bola untuk merobek jala Arsenal. 

Arsenal langsung terlecut setelah kecolongan gol Benteke tersebut. The Gunners berusaha meningkatkan serangan ke daerah pertahanan Crystal Palace. Namun, upaya tim besutan Unai Emery gagal melahirkan gol hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol balasan Arsenal baru lahir pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. The Gunners langsung menebarkan serangan yang berbuah bobolnya jala Crystal Palace. 

Gol penyeimbang kedudukan tersebut berawal dari umpan manis Alexandre Lacazette. Bola dari Lacazette dengan sempurna dikonversi Mesut Ozil menjadi gol dari sudit sempit. 

Namun, gol Ozil tak menjadi momentum kebangkitan Arsenal. Gawang The Gunners malah bobol dua kali setelah itu. 

Crystal Palace kembali unggul pada menit ke-67 melalui Wilfried Zaha. 

Seolah belum cukup, Crystal Palace kembali membobol jala Arsenal. Kali ini, lagi-lagi diawali tendangan bebas dari Milivojevic pada menit ke-69. 

Tendangan bebas itu diteruskan oleh Scotta Dann, kemudian berhasil disundul James McArthur yang tak mampu ditepis kiper Arsenal, Bernd Leno. Crystal Palace unggul 3-1. 

Arsenal tentu tak mau dipermalukan di kandang sendiri. Anak asuh Unai Emery berusaha menipiskan margin dengan meningkatkan serangan. Gol yang ditunggu fans Arsenal lahir pada menit ke-77 Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal masih tertinggal 2-3. 

Arsenal terus berupaya mencari gol penyeimbang kedudukan. Namun, usaha mereka selalu kandas hingga pertandingan berakhir. 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Chelsea yang Pindah ke Arsenal di Era Premier League
Artikel Selanjutnya
Premier League Belum Lihat Kemampuan Terbaik Lacazette