Sukses

Nedved: Mustahil Samai Rekor Juara Delapan Kali Beruntun Juventus

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved percaya rekor timnya menjuarai Liga Italia delapan kali beruntun mustahil disamai tim lain.

Liputan6.com, Turin - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved percaya rekor timnya menjuarai Liga Italia delapan kali beruntun mustahil disamai tim lain. Nedved pun menyanjung seluruh anggota tim yang telah bekerja keras mewujudkan rekor tersebut.

"Mempertahankan rekor kemenangan sepanjang ini bukannya sulit, melainkan tidak mungkin," kata Nedved seperti dilansir Football Italia.

Juventus keluar sebagai juara Liga Italia musim 2018/19 setelah menang 2-1 atas Fiorentina dalam laga yang berlangsung Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium. Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin.

Jumlah itu tidak lagi mungkin dikejar oleh Napoli yang berada di peringkat kedua dengan 67 poin. Pasalnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Keberhasilan Juventus merengkuh gelar juara Liga Italia delapan kali beruntun memecahkan rekor di Eropa. Sebelumnya, rekor juara liga domestik di lima liga papan atas Eropa dipegang Olympique Lyonnais yang menjuarai Liga Prancis tujuh kali beruntun.

"Saya pikir hal ini tidak akan bisa terulang lagi, terutama di Liga Italia, yang sangat sulit untuk juara," kata Nedved yang juga mantan pemain Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkat Mentalitas

Nedved menambahkan, Juventus juara bukan hanya faktor kualitas pemain. Menurutnya, mentalitas juga berperan dalam kesuksesan ini.

"Kami menang dan menang lagi dengan pemain hebat dan pelatih, tetapi di atas semuanya, mentalitas Juventus," ujar Nedved.

"Semua anggota tim layak mendapat pujian karena memenangkan semua trofi ini sungguh gila," kata Nedved mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Italia

Lazio 2-0 Udinese

Parma 1-1 AC Milan

Lazio 1-2 Chievo

Cagliari 1-0 Frosinone

Bologna 3-0 Sampdoria

Udinese 1-1 Sassuolo

Empoli 2-4 SPAL

Genoa 0-1 Torino

Juventus 2-1 Fiorentina

Inter Milan 1-1 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.