Sukses

Juventus Juara Liga Italia, Ronaldo Pastikan Bertahan

Cristiano Ronaldo memastikan diri bertahan di Juventus. Kepastian itu dinyatakannya usai Juventus juara Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo memastikan diri bertahan di Juventus. Kepastian itu dinyatakannya usai Juventus juara Liga Italia musim ini.

"Saya bertahan di Juventus, 1000 persen," kata Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

Juventus keluar sebagai juara Liga Italia musim 2018/19 setelah menang 2-1 atas Fiorentina dalam laga yang berlangsung Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium. Torehan 87 poin milik Juventus mustahil dikejar oleh Napoli yang tertinggal 20 poin.

Sebelum memastikan gelar juara, rumor Ronaldo akan hengkang dari Juventus berkembang. Itu setelah tim berjuluk Bianconeri ini gagal di Liga Champions pada babak perempat final.

Juventus tersingkir usai dikalahkan Ajax Amsterdam 1-2 pada leg kedua di Turin. Padahal, Juventus digadang-gadang sebagai calon kuat juara karena ada sosok Ronaldo.

Namun demikian, kekalahan itu sepertinya tak berdampak signifikan bagi Ronaldo. " Ini tahun kesuksesan. Kami senang. Anda tidak bisa menang setiap waktu. Kami merasa kami bisa melakukan lebih, tetapi hanya ada satu tim yang bisa juara Liga Champions," ujar Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Senang

Ronaldo menambahkan, ia merasa senang musim pertamanya di Liga Italia berjalan mulus. Menurutnya, memenangkan Liga Italia dan Coppa Italia bukan hal yang mudah.

Lebih lanjut, ia pun senang bisa menjadi pemain yang telah memenangkan tiga gelar juara liga. Sebelumnya, Ronaldo pernah juara Liga Inggris bersama Manchester United, dan Liga Spanyol bersama Real Madrid.

"Setelah juara di Spanyol dan Inggris, sekarang saya bisa katakan saya bisa juara di Italia juga. Itu penting bagi saya dan saya senang," kata Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Berikut hasil lengkap Liga Italia, Sabtu (20/4/2019) WIB

Lazio 2-0 Udinese

Parma 1-1 AC Milan

Lazio 1-2 Chievo

Cagliari 1-0 Frosinone

Bologna 3-0 Sampdoria

Udinese 1-1 Sassuolo

Empoli 2-4 SPAL

Genoa 0-1 Torino

Juventus 2-1 Fiorentina

Inter Milan 1-1 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.