Sukses

Jual Luka Jovic ke Real Madrid, Frankfurt Akan Untung Besar

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan sangat meminati Luka Jovic. Striker Eintracht Frankfurt tersebut menjadi salah satu prioritas utama Los Blancos di bursa transfer musim panas 2019.

Real Madrid terpikat dengan penampilan Jovic pada musim ini. Ia telah mencetak 25 gol, delapan di antaranya di Liga Europa.

Frankfurt tak keberatan melepas Jovic ke Real Madrid. Sebab dengan menjualnya ke klub raksasa Spanyol itu, Frakfurt bakal mendapat keuntungan yang sangat besar.

Frankfurt mendatangkan Jovic dari Benfica secara permanen pada pekan ini. Klub Bundesliga itu hanya mengeluarkan biaya sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp 126 miliar.

Sementara itu, seperti dilansir Football Espana, Jumat (19/6/2019), Real Madrid berani memberikan 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun kepada Frankfurt untuk striker kelahiran Bosnia itu. Ini berarti harganya naiknya sekitar sembilan kali lipat.

 

2 dari 3 halaman

Diminati Barcelona

Selain Real Madrid, Luka Jovic juga diminati oleh Barcelona. El Mundo Deportivo mengklaim Barcelona sampai mengutus Eric Abidal dan Ramon Planes untuk melihat permainan Jovic saat timnas Serbia menghadapi Portugal, Maret lalu.

Tak hanya itu, Abidal, Planes, dan Pep Segura juga melanjutkan menyaksikan penampilan Jovic saat Frankfurt mengalahkan Inter Milan di Liga Europa. The Guardian dalam laporannya mengklaim Barcelona siap membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 785 miliar untuk Jovic.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Tertarik ke Barcelona

Milan Jovic, ayah Luka Jovic, menyatakan putranya tidak tertarik bergabung dengan Barcelona. "Luka punya banyak tawaran, salah satunya adalah Barca. Tapi, dia tidak tertarik sekarang," kata Milan kepada Bild.

"Dia tidak yakin mendapat menit bermain di Barca. Yang benar adalah Luka ingin tetap di Bundesliga dan membawa Eintracht lolos ke Liga Champions," tandasnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Pindah ke Real Madrid Januari 2020?