Sukses

Prediksi FC Porto vs Liverpool: Awas Tersandung,The Reds!

Liverpool berpeluang lolos ke semifinal setelah unggul 2-0 di pertemuan pertama.

Jakarta FC Porto menjamu Liverpool di Estadio do Dragao pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Porto ingin membalikkan keadaan. 

Yang lolos akan menghadapi Barcelona atau Manchester United di semifinal.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool menang 2-0 lewat gol-gol lewat gol-gol Roberto Firmino dan Naby Keita. Porto, tanpa bek sentral Pepe serta gelandang Hector Herrera yang terkena skorsing, dipaksa menyerah dan kini dihadapkan pada jalan yang sangat terjal jika ingin melangkah ke empat besar. 

Porto harus membalikkan defisit agregat 0-2. Ini terlihat berat, tapi Porto belum menyerah.

Pasukan Sergio Conceicao bertekad mengulangi aksi comeback melawan AS Roma di babak sebelumnya, di mana kekalahan tandang 1-2 sukses mereka balas dengan kemenangan 3-1 extra time lewat gol-gol Tiquinho Soares, Moussa Marega dan Alex Telles di Dragao pada leg kedua.

Namun Porto punya rekor buruk melawan Liverpool.

Musim lalu, Porto disingkirkan Liverpool di babak 16 besar dengan agregat 0-5. Dengan kekalahan di leg pertama, berarti Porto belum pernah menang atas Liverpool dalam tujuh pertemuan (M0 S3 K4).

Liverpool sedang sangat bergairah. Akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Jurgen Klopp sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea di Anfield lewat gol-gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kemenangan atas Chelsea menunjukkan bahwa Liverpool punya kemampuan untuk melalui laga-laga penting semacam ini dengan gemilang.

Atmosfer Dragao dan semangat pantang menyerah Porto akan menjadi ujian berat yang harus dilewati Liverpool jika ingin melangkah ke semifinal. Namun dengan mentalitas yang sekarang, The Reds seharusnya bisa mengatasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain 

Porto (4-4-2): Casillas; Telles, Felipe, Pepe, Militao; Corona, Herrera, Pereira, Otavio; Soares, Marega

Pelatih: Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

10-04-2019 Liverpool 2-0 Porto (UCL)

07-03-2018 Liverpool 0-0 Porto (UCL)

15-02-2018 Porto 0-5 Liverpool (UCL)

29-11-2007 Liverpool 4-1 Porto (UCL)

19-09-2007 Porto 1-1 Liverpool (UCL)

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.