Sukses

Penasaran, Barcelona Coba Goda Lagi Willian

Barcelona sudah pernah menyodorkan tawaran 55 juta pounds untuk Willian di akhir musim lalu. Kemudian, Barcelona lalu mencoba lagi di bulan Januari.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona rupanya masih tertarik dengan pesona winger Chelsea, Willian. Karena itulah Barcelona berusaha mendatangkan Willian lagi di bursa transfer mendatang setelah kegagalan di musim panas lalu.

Barcelona sudah lama tertarik dengan kemampuan Willian. Juara Liga Spanyol ini melihat Willian sebagai pemain yang tepat untuk mengisi kekurangan mereka. Akselerasi Willian di sisi sayap bisa menguntungkan Barca.

Menurut The Telegraph, Barcelona sudah pernah menyodorkan tawaran 55 juta pounds untuk Willian di akhir musim lalu. Tapi, Chelsea menolaknya mentah-mentah.

Barcelona lalu mencoba lagi di bulan Januari dengan menawarkan Malcom plus uang sebagai pemulus transfer, tetapi Chelsea tetap tidak bergeming.

Willian hanya tinggal menyisakan satu tahun di kontraknya, yang artinya justru Barcelona bisa mengajukan tawaran yang relatif lebih kecil dari tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Willian

Willian juga sudah berusia 30 tahun - 31 pada Agustus nanti - dan Chelsea memilki aturan tidak resmi yang menolak menawarkan kontrak baru pada pemain yang sudah mencapai usia tersebut di sisa 12 bulan kontraknya.

Penyerang Brasil ini juga mendekati satu tahun terakhir kontraknya, yang berarti Chelsea seharusnya sudah menawarkan kontrak baru jika ingin Willian bertahan.

Sikap diam Chelsea ini mengindikasikan bahwa The Blues memang siap melepas sang pemain.

3 dari 3 halaman

Jadi Rumit

Masalahnya, situasi ini kian rumit. Chelsea saat ini sedang berusaha mengajukan banding pada FIFA terkait larangan membeli pemain pada dua bursa transfer ke depan. Artinya, Chelsea tidak sanggup kehilangan banyak pemain penting mereka.

Terlebih, tampaknya Chelsea sudah pasti kehilangan Eden Hazard, yang berarti mereka harus berusaha mati-matian mempertahankan Willian jika banding mereka ditolak.

Solusi terburuk, Chelsea bakal mempertahankan Willian sampai kontraknya habis dan siap menerima kepergian Willian secara gratis di akhir musim depan.

Banyak keputusan penting yang harus segera diselesaikan oleh Chelsea. Ada banyak pemain mereka yang memasuki akhir kontrak, dan itu bukan kabar bagus di tengah hukuman larangan transfer.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net