Sukses

7 Bintang Game of Thrones yang Mendukung Klub Bola Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Penantian pecinta Game of Thrones akhirnya terpuaskan setelah musim terakhir (season 8) tayang Minggu (14/4/2019) atau Senin pagi WIB. Dalam enam episode, akan terjawab siapa yang duduk di Iron Throne dan hasil peperangan melawan gerombolan mayat hidup yang dipimpin Night King.

Game of Thrones merupakan salah satu serial televisi dengan memiliki penggemar terbanyak di seluruh dunia.

Dalam tayangan produksi HBO ini, para pemeran bertarung mempertaruhkan nama keluarga pada perebutan takhta. Namun, Kit Harington dan kawan-kawan juga hidup di dunia nyata dan memiliki kecintaan sama.

Gairah tersebut tidak lain tertuju sepak bola, cabang olahraga paling populer di dunia. Berikut sejumlah pemeran Game of Thrones dan klub yang didukungnya:

2 dari 5 halaman

Sean Bean

Pemeran Eddard Stark ini merupakan suporter garis keras Sheffield United. Buktinya, dia memiliki tato bertuliskan “100% blade" di bahu kiri. The Blades merupakan julukan klub yang berkutat di Divisi Championship itu.

Bean bahkan merupakan salah satu direktur Sheffield United. Dengan begitu, dia bisa membantu klub yang dicintainya.

Tahun 1996, Bean bahkan membintangi film berjudul When Saturday Comes. Di situ diceritakan kisah seorang pemain amatir yang kemudian mencetak sejarah bersama Sheffield United.

 

3 dari 5 halaman

Nikolaj Coster-Waldau

Berkebangsaan Denmark, pemeran Jaime Lannister itu ternyata penggemar klub Inggris Leeds United. Musim ini dia antusias melihat klub yang besar pada era 1990-an kembali ke Premier League.

Coster-Waldau berusaha membantu sebisa mungkin. Dia sampai meminta Jimmy Kimmel mengucapkan "in Bielsa we trust" pada acara bincang malam saat mempromosikan Season 8 Game of Thrones.

Sosok berusia 48 tahun itu merujuk Marcelo Bielsa, manajer Leeds United yang berusaha merebut tiket promosi dari Divisi Championship.

4 dari 5 halaman

Kit Harington

Dia memerankan Jon Snow. Pada Game of Thrones, Harington mencoba menyatukan tujuh keluarga yang bertengkar dan menghentikan Night King.

Dalam Game of Thrones dia selalu mengenakan hitam. Namun, di dunia nyata Harington memakai baju merah karena mendukung Manchester United.

Harington bukan satu-satunya suporter MU. John Bradley (pemeran Samwell Tarly), Iain Glen (Jorah Mormont), dan Conleth Hill (Lord Varys) juga menyemangati The Red Devils. Mereka kerap mendatangi MU saat berlatih.

5 dari 5 halaman

Alfie Allen

Sebagai Theon Greyjoy, Allen memerankan karakter yang kerap tidak beruntung dan paling sering menderita di Game of Thrones. Kisahnya hampir serupa seperti klub yang didukungnya.

Berstatus suporter Arsenal, Allen masih menunggu tim kesayangan kembali memenangkan Premier League sejak terakhir kali bertakhta pada 2004.

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Senior Syuting di Lokasi Game Of Thrones
Artikel Selanjutnya
Inilah Daftar Pemenang Emmy Awards 2019