Sukses

Raheem Sterling Pantas Rebut Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Raheem Sterling dianggap sudah fantastis tampil bersama Manchester City di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bintang Premier League, Graeme Souness, menyebut Raheem Sterling pantas mendapatkan gelar pemain terbaik Liga Inggris 2018-2019. Dia menilai Sterling sudah tampil fantastis sepanjang musim.

Raheem Sterling mencetak dua gol untuk membantu Manchester City menang atas Crystal Palace pada pekan ke-34 Premier League akhir pekan ini. The Citizen menang dengan skor 1-3. Untuk Sterling, kini sudah 17 gol yang dia cetak di Premier League.

Jika ditambah dengan jumlah assistnya yang mencapai angka sembilan, maka pemain berusia 24 tahun itu terlibat dalam terciptanya 26 gol Manchester City. Kombinasi paling banyak dibanding dengan pemain-pemain lainnya di Premier League.

Dengan catatan statistik yang begitu mentereng, Graeme Souness merasa bahwa Raheem Sterling adalah sosok paling tepat untuk jadi pemain terbaik Premier League pada musim 2018/19. Bahkan, terlepas dari apa yang terjadi pada akhir musim, siapa yang akan juara.

"Bagi saya, saya akan memberikannya sekarang, pemain terbaik musim ini. Dia tampil luar biasa, untuk semua alasan, dia pemain yang sensasional," ucap Graeme Souness dikutip dari Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Sterling, di mata Graeme Souness, telah jadi pemain dengan perkembangan yang sangat pesat dalam dua musim terakhir. Bukan lagi mengandalkan kemampuan lari dan menggiring bola, Sterling juga amat efektif dalam memanfaatkan peluang jadi gol.

"Dia baru berusia 24 tahun, masih banyak hal yang akan datang darinya. Saya rasa 17 gol masih belum cukup baginya. Dia memang bukan penyelesai yang klinis dan saya yakin dia layak menerimanya. Dia berada di posisi yang memungkinkan cetak banyak gol," papar Graeme Souness.

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Dengan kemampuan penempatan diri yang makin baik, Graeme Souness menilai bahwa Raheem Sterling bisa jadi pemain yang lebih baik lagi. Termasuk dalam jumlah gol yang dicetaknya. Sterling bisa lebih produktif.

"Sterling harusnya bisa mencetak 20 gol setiap musim dengan Manchester City. Tapi, saya pikir dia akan mencetak gol lebih banyak lagi. Dia hanya akan jadi lebih baik dan lebih baik lagi," ucap Graeme Souness.

"Gol pertama yang dicetaknya [ke gawang Palace] sangat luar biasa. Itu tidak mudah bagi penjaga gawang, itu sungguh brilian. Dia mampu mencetak gol dengan baik dan juga mampu memberikan banyak assist," kata Graeme Souness.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.