Sukses

AC Milan vs Lazio, Gattuso: Rossoneri Menangi Pertempuran di Lini Ini

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memuji penampilan anak asuhnya yang dinilai sudah memberikan segalanya saat melawan Lazio. Gattuso menyebut AC Milan telah memenangkan pertempuran.

Seperti diketahui, AC Milan mencatat hasil positif di pekan ke-32 Liga Italia Serie A 2018/2019. Milan menang tipis 1-0 atas Lazio di Stadion San Siro, Minggu dini hari WIB (14/4/2019).

AC Milan berhasil mengalahkan Biancoceleste lewat gol penalti Franck Kessie. Meskipun keputusan wasit ini sempat mendapat protes dari pemain Lazio.

“Untuk bermain melawan Lazio, Anda harus mengambil pendekatan ini. Anda membutuhkan kecepatan, teknik, dan fisik,” kata Gattuso kepada DAZN.

“Kami sudah menunjukkan seminggu yang lalu melawan Juve bahwa kami membaik, sementara malam ini kami memenangkan pertempuran di lini tengah dan melakukannya dengan baik untuk membawanya pulang. Tim melakukan tugasnya," uajrnya.

2 dari 3 halaman

Jalan Kemenangan

Selain memberi apresiasi pada anak asuhnya, Gattuso juga sempat memberikan motivasi lain.

“Para pemain harus berjuang untuk jersey [AC Milan]. Pelatih datang dan pergi, klub tetap ada. Adalah tugas kami untuk menampilkan kinerja yang kuat," kata Gattuso.

"Dan, kami harus memuji para pemain ini yang, meskipun usia mereka masih muda, memberikan segalanya. Momen negatif tidak bisa dihindari, tetapi kita kembali ke jalan kemenangan. "

3 dari 3 halaman

Insiden

Namun, usai pertandingan beberapa adegan buruk merusak kemenangan Milan. Ketegangan antar-pemain meletus menjadi keributan di akhir pertandingan. Luiz Felipe dan Fabio Borini terlihat berselisih.

Setelah itu, masih ada lagi kontroversi lain, ketika Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie berpose dengan seragam pemain belakang Lazio Francesco Acerbi di depan para penggemar AC Milan.