Sukses

5 Fakta Menarik Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Malang - Arema FC menorehkan sejarah usai menjadi kampiun Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosia. Gelar itu diraih Singo Edan setelah menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam laga leg kedua final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat malam (12/4/2019).

Arema FC menyabet gelar Piala Presiden 2019 dengan agregat 4-2. Pada leg pertama, pasukan Milomir Seslija berhasil menahan Persebaya dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (9/4/2019).

Secara keseluruhan, Arema hanya kalah sekali di Piala Presiden 2019, yakni pada babak penyisihan grup. Klub kebanggaan warga Malang itu juga berhasil menjadi tim tersubur dengan jumlah memasukkan 23 gol dan hanya kemasukan sebanyak enam gol.

Gelar ini menjadi yang kedua diraih Arema setelah edisi 2017. Dengan demikian, Arema kini menjadi tim dengan jumlah gelar Piala Presiden terbanyak sejak dimulai pada edisi 2015.

Menjadi juara Piala Presiden 2019 membuat Arema berhak mendapatkan hadiah R 3,5 miliar. Jumlah itu menjadi hadiah terbesar sepanjang sejarah Piala Presiden.

Lantas, apa saja fakta menarik lainnya yang tercipta? Berikut ini lima fakta menarik setelah Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Arema Juara

Pemain Arema merayakan gelar juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

1. Gelar juara Piala Presiden 2019 menjadi edisi kedua yang diraih Arema FC setelah 2017.

2. Milomir Seslija menjadi pelatih asing kedua yang membawa timnya menjadi juara Piala Presiden. Sebelumya, Stefano Cugurra Teco asal Brasil membantu Persija Jakarta juara pada edisi 2018.

3. Makan Konate menjadi pemain pertama yang menjuarai Piala Presiden untuk dua tim berbeda. Pemain asal Mali itu pertama kali juara bersama Persib Bandung pada 2015.

4. Sebanyak sembilan pemain yang telah menjadi juara Piala Presiden sebanyak dua kali bersama Arema. Mereka adalah Hendro Siswanto, Sunarto, Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Arthur Cunha, Johan Farizi, Muhammad Rafli, dan Utam Rusdiana.

5. Ricky Kayame menjadi pemain Arema kedua setelah Christian Gonzales pada 2015 yang berhasil meraih gelar juara sekaligus meraih pencetak gol terbanyak Piala Presiden. Namun, Ricky Kayame yang mencetak lima gol harus berbagi predikat tersebut dengan Bruno Matos (Persija Jakarta) dan Manuchekhr Jalilov (Persebaya Surabaya).

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Arema FC Bakal Kental Nuansa Persija di Liga 1 2020, Ini Buktinya
Artikel Selanjutnya
Persija Sudah Lupakan Kegagalan di Piala Gubernur Jatim 2020