Sukses

Liga Champions: Mantan Pemain Prediksi MU Bakal Kesulitan Redam Barcelona

Manchester United (MU) bakal menjamu Barcelona di Old Trafford pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet caataan menarik berhasil diukir oleh Ole Gunnar Solskjaer saat dipercaya menangani Manchester United (MU). Mulai dari rekor tak terkalahkan di pentas Premier League hingga lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19 dengan menyingkirkan PSG.

Namun ujian berat kembali mengadang langkah tim berjuluk Setan Merah tersebut padda babak perempat final Liga Champions. Sebab pada leg pertama, MU bakal menjamu salah satu raksasa La Liga, Barcelona di Stadion Old Trafford, Rabu dini hari WIB (10/4/2019).  

Mantan striker MU, Michael Owen, menilai pertemuan ini bakal menyulitkan MU. Sebab dalam dua laga sebelumnya, MU sempat kalah di kandang sendiri dari Juventus dan PSG. 

"Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim setelah kemenangan 3-1 yang diraih Barcelona atas MU pada final 2011 lalu-pertandingan yang saya saksikan dari bangku cadangan di Stadion Wembley yang mengagumkan," kata Owen kepada BetVictor.

"MU sudah pernah kalah di kandang dari Juventus dan PSG pada Liga Champions musim ini dan saya rasa raksasa Spanyol akan unggul pada laga pembuka yang dijanjikan menjadi peluang bagi keduanya," ujar pria berusia 39 tahun tersebut menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Adalah Kunci

Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, juga senada dengan Owen. Dia juga ragu melihat kemampuan MU, apalagi setelah Setan Merah mengalami kekalahan dari Wolves di liga. 

"MU tidak diunggulkan sama sekali. Apakah Ole Gunnar Solskjaer orang yang tepat juga masih dipertanyakan--sekarang dia sudah mendapatkan kontraknya," katanya. 

Menurut Nicholas, materi pemain MU tidak cukup memadai untuk meredam permainan menyerang Barcelona yang bakal dikomandoi oleh Lionel Messi. "Ini akan menjadi keputusan besar bagi Solskjaer apakah mereka bakal tampil menyerang atau tidak," katanya. 

"Luis Suarez tentu ingin bermain bagus lagi di Old Trafford dan Messi dalam pendapat saya masih yang terbaik. Philippe Coutinho mungkin saja tampil, lalu ada Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets yang akan menyuplai bola kepada Messi," bebernya. 

Sementara di MU, Nicholas menganggap Marcus Rashford bakal memainkan peranan besar. Dia akan menjadi kunci Setan Merah dalam mendobrak pertahanan tim tamu. "MU sudah pasti sudah siap, dan kalau Anda terlalu hormat mereka akan mengalahkanmu," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (10 April 2018/19)

Manchester United (MU) vs Barcelona

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.