Sukses

Final Piala Presiden 2019: Winger Arema FC Ingin Buat Persebaya Menyesal

Liputan6.com, Surabaya - Arema FC akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Di laga ini, Ricky Kayame akan membuktikan profesionalitasnya.

Kayame merupakan pemain baru Arema FC. Sebelum bergabung dengan Singo Edan, dia merupakan bagian penting dari Persebaya Surabaya dalam dua musim terakhir.

Namun Persebaya tak memberinya perpanjangan kontrak yang membuat Kayame memilih bergabung dengan Arema. Bersama tim asuhan Milomir Seslija, Kayame malah menggila dengan catatan empat gol di Piala Presiden 2019.

Di laga final yang bakal disiarkan di Indosiar, Kayame yang beroperasi di pos sayap Singo Edan mengaku sudah siap tempur melawan mantan rekan setimnya. Dia juga ingin membuktikan kepada Persebaya yang telah membuat keputusan salah dengan tidak memperpanjang kontrak.

"Tentu saya siap tampil. Bahkan ingin membuktikan kemampuan saya kepada Persebaya," ucap Kayame, dikutip dari Ongisnade.co.id.

"Senang jika tampil karena bisa melawan kawan-kawan di Persebaya," kata winger Arema FC berusia 25 tahun tersebut menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Kekuatan Persebaya

Lebih lanjut, Kayame menilai, Persebaya musim ini berisi pemain-pemain yang bagus. Namun menurutnya, faktor terkuat Persebaya adalah dukungan Bonek.

"Persebaya merupakan tim bagus tapi mereka akan lebih bagus saat mendapat dukungan dari Bonek," ujar Kayame.

Meski berstatus sebagai mantan pemain Persebaya, Kayame menegaskan dia tak akan tegang dan siap menerima teror dari Bonek. "Saya siap terima teror dari Bonek. Silakan besok dilihat saya main, tegang atau tidak," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko (belakang); Misbakus Solikin, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Makan Konate, Ricky Kayame (tengah), Dedik Setiawan (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persebaya Vs Arema FC: Hanif Bakar Semangat Singo Edan
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Final Piala Presiden 2019 di Indosiar: Persebaya vs Arema FC