Sukses

Barcelona Tekuk Atletico, Valverde Cium Aroma Juara

Barcelona semakin dekat dengan gelar juara setelah kalahkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses mengalahkan rival terdekat Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-31 di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. Dua gol dari Lionel Messi dan Luis Suarez jadi penentu.

Kemenangan ini membuat Barcelona jauhi Atletico Madrid di klasemen Liga Spanyol. Barcelona kini unggul 11 poin dari Atletico.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun mulai mencium aroma juara. Meskipun dia ogah membicarakannya terlalu dini.

"Ini tiga poin yang sangat penting. Kami semakin dekat dengan gelar juara tapi kami belum memilikinya. Pekerjaan harus diselesaikan," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Hari ini pertandingan yang penting karena punya arti. Kami gembira karena lawan kami ada di posisi dua. Mereka tim hebat dan terus berjuang hingga akhir."

Barcelona masih menyisakan 7 laga lagi di Liga Spanyol. Lalu lawan yang dihadapi juga relatif mudah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menangkan Semua

Barcelona dalam pekan yang padat. Pada tengah pekan depan, Barcelona akan menghada Manchester United di Camp Nou.

"Kami ada laga penting di Liga Champions lawan MU dan lalu kami akan memikirkan duel lawan Huesca. Kami mencoba untuk memenangkan semuanya, tapi kami harus fokus ke Liga Champions," ujarnya.

Di luar itu, Valverde mengakui diusirnya Diego Costa karena kartu merah sudah mengubah ritme pertandingan. Meski begitu, Valverde tetap puji Atletico.

"Pengusiran itu sudah ubah ritme permainan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Puji Oblak

Valverde juga memuji penampilan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Tanpa Oblak, Atletico bisa kebobolan lebih banyak gol.

"Kami bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berbahaya, tapi Oblak tampil bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.