Sukses

3 Alasan Real Madrid Sebaiknya Jangan Boyong Pogba

Rumor soal gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba bakal ke Real Madrid santer terdengar jelang akhir musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Rumor soal gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba bakal ke Real Madrid santer terdengar jelang akhir musim ini. Hal itu menyusul kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Galacticos -julukan Real Madrid.

Seperti diberitakan ESPN, Minggu (31/3/2019), Zidane mengungkapkan sangat tertarik dengan Pogba. Bahkan, dia sudah meminta Pogba bergabung dengan Real Madrid bila sudah bosan bersama Setan Merah, julukan MU.

Tawaran Zidane disambut hangat oleh mantan pemain Juventus tersebut. Pogba sendiri menjawab dirinya tertarik bermain untuk Real Madrid, tapi dia masih kerasan bersama Setan Merah.

Kualitas Pogba sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia tak perlu diragukan. Namun betulkah ia tak akan menjadi bumerang bagi Real Madrid.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga alasan Real Madrid sebaiknya tidak memboyong Pogba.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Butuh Pemain Lain

Real Madrid sebetulnya sudah penuh dengan stok gelandang mumpuni. Tengok sosok Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Los Galacticos sejatinya lebih butuh pemain yang rajin mencetak gol untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Alhasil, ketimbang memboyong Pogba, Real Madrid dinilai lebi h bai mencari seorang striker atau gelandang sayap.

Dua nama yang kabarnya sudah masuk daftar incaran Real Madrid adalah Eden Hazard (Chelsea), dan Kylian Mbappe (Paris Saint Germain). Keduanya berposisi sebagai gelandang sayap.

3 dari 4 halaman

2. Pemberontak

Perjalanan Pogba di musim ini bersama MU diwarnai perseteruan dengan Jose Mourinho. Kisruh ini pula yang berperan kepada pemecatan Mourinho Desember lalu.

Renggangnya hubungan Pogba dan Mourinho bermula dari ketidaksukaannya terhadap taktik Mourinho. Pogba di hadapan publik menyebut MU bermain terlalu bertahan.

Komentar itu membuat Mourinho murka. Kabarnya, Mourinho menyebut Pogba sebagai virus. Pogba pun sempat dikabarkan bakal hengkang ke klub lain.

Real Madrid tentu tak ingin hal serupa terjadi di skuat mereka. Apalagi, Real Madrid mencanangkan musim depan sebagai musim kebangkitan setelah gagal di musim ini.

4 dari 4 halaman

3. Ego Pemain Bintang

Skuat Real Madrid saat ini sudah dihuni banyak pemain bintang. Dengan masuknya Pogba, membuka kemungkinan ruang ganti Real Madrid panas.

Pasalnya, status Pogba sebagai pemain bintang tidak menutup kemungkinan bakal menimbulkan gesekan di antara pemain bintang lainnya. Apalagi, ia juga harus bersaing dengan pemain seperti Kroos, Casemiro, dan Modric yang lebih dulu berada di Real Madrid.

Di MU, Pogba kabarnya pernah bersitegang dengan Alexis Sanchez. Beruntung, masalah tersebut tidak membesar.

Sebagai pelatih, Zidane jelas harus pintar mengatur atmosfer ruang gantinya apabila Pogba bergabung. Jika tidak, perselisihan internal bukan tidak mungkin akan mewarnai perjalanan Real Madrid di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU