Sukses

Liverpool Sikat Southampton, Klopp Puji Peran Milner dan Henderson

James Milner dan Jordan Henderson memberi pengaruh terhadap kemenangan Liverpool atas Southampton.

Jakarta Kemenangan 3-1 Liverpool atas Southampton menjaga harapan The Reds untuk terus mengejar gelar juara Liga Inggris. Dua pemain senior James Milner dan Jordan Henderson dinilai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberi pengaruh besar untuk kemenangan tersebut.

Henderson dan Milner masuk ke lapangan pada menit ke-59. Henderson menggantikan Trent Alexander-Arnold, sedangkan James Milner menggantikan Georginio Wijnaldum.

Bermain sebagai bek kanan, Milner mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hal yang sama juga diperlihatkan Henderson yang bermain sebagai gelandang serang.

Bahkan Henderson menyumbang satu gol dan memastikan kemenangan Liverpool atas Southampton dengan skor 3-1.

"Southampton bermain sangat bagus. Mereka kembali menekan kami seperti pada awal babak pertama, di situlah Jordan Henderson dan James Milner menunjukkan kepemimpinan mereka," ujar Klopp.

"Jordan dan James memegang peranan penting pada laga melawan Southampton. Mereka memberikan motivasi kepada rekan-rekannya walaupun tidak bermain di posisi seperti biasanya."

"Kami sangat puas dengan hasil laga tersebut. Kami bisa menjaga peluang juara dan bisa fokus untuk menyiapkan laga berikutnya," ungkap Klopp.

Hasil laga melawan Southampton mengantarkan Liverpool menempati peringkat pertama pada klasemen sementara Premier League. Pada laga Premier League berikutnya, Liverpool akan menghadapi Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Berat Liverpool

Liverpool masih belum memastikan gelar Premier League karena persaingan yang ketat dengan Manchester City. Saat ini, kedua klub berselisih dua poin.

Liverpool menyisakan lima pertandingan, sedangkan Manchester City enam pertandingan. Namun pada pekan berikutnya, Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea.

Laga tersebut dipastikan berlangsung sengit karena Chelsea sedang berjuang untuk menempati peringkat empat besar. Hal itu membuat tantangan Liverpool ke tangga juara menjadi lebih berat.

Sumber: Evening Standard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.