Sukses

Persija Tetap Andalkan Marko Simic di Liga 1 2019

Penyerang Persija asal Kroasia itu, saat ini tengah tersandung kasus hukum di Australia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta tak mau kehilangan Marko Simic. Untuk Liga 1 2019, Tim Macan Kemayoran memastikan masih akan menempatkan penyerang asal Krosia sebagai pilihan utama mereka.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengungkapkan hal itu. Seperti dirilis situs resmi Persija, keputusan itu diambil setelah manajemen dan pelatih menggelar evaluasi.

Musim lalu, di Liga 1, Simic memang tampil gemilang dan mencetak 18 gol. Namun begitu, semuanya juga masih bergantung hasil sidang yang dijalani oleh Marko Simic di Australia.

“Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1. Namun itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang,”ujar Ferry di situs resmi Persija.

Seperti diketahui, saat ini, Simic tengah tersandung kasus hukum di Australia. Pemain yang juga pernah merumput di Liga Vietnam itu, tak diizinkan keluar dari Australia sebelum persidangan selesai. Rencananya sidang itu akan digelar tanggal 9 April mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Datangkan Pemain Baru

Di luar soal Simic, Ferry juga mengklaim timnya akan terus memperkuat pasukan demi hasil terbaik di Liga 1 2019. Seperti diketahui, Persija saat ini berstatus juara bertahan.

Beberapa pemain baru pun siap didatangkan. Saat, kabarnya, ada beberapa nama yang tengah dijajaki manajemen klub kebanggaan masyarakat Jakarta ini.

“Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas. Selain itu kami juga sedang menjajaki satu pemain asing yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasi rampung namun kami belum bisa menyebut siapa namanya,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Soal Naturalisasi Escobar

Sementara itu, Persija juga masih menunggu proses naturalisasi penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar. Jika segalanya beres, mantan pemain Perseru Serui ini akan didaftarkan sebagai pemain lokal.

“Kami juga tetap menunggu proses naturalisasi Escobar selesai,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.