Sukses

Legenda Fiorentina Ingin Bergabung dengan Dewan Klub

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Inter Milan, Gabriel Batistuta, mengakui bahwa ia ingin bergabung dengan dewan Fiorentina. "Saya ingin mewakili mereka secara resmi."

“Menjadi direktur adalah sesuatu yang saya sukai, tetapi saya tetap mewakili Fiorentina di seluruh dunia. Saya tahu bahwa di belakang gambar saya datang Florence. Saya ingin melakukannya secara resmi," kata Batistuta.

Seperti diketahuim pemain berjuluk Batigol itu, muncul sebagai salah satu striker terbaik dunia ketika berseragam Fiorentina pada era 1990-an.

Bersama Fiorentina, Batistuta mencetak total 207 gol dalam 332 penampilan di Serie B, Serie A hingga Eropa dari 1991 sampai 2000.

2 dari 3 halaman

Tetap Cinta

"Aku sudah pergi selama 20 tahun, tetapi cinta itu selalu ada di sana. Aku tidak bisa menjelaskan bagaimana rasanya dengan kata-kata. Sejujurnya saya tidak punya," katanya.

"Saya tidak mengharapkan hal seperti itu, bahkan jika Florence mencintaiku," kata mantan striker Argentina, yang baru berusia 50 tahun, kepada wartawan.

“Pada satu titik saya merasakan tanggung jawab mewakili Florence di seluruh dunia. Pajangan kasih sayang ini membalas saya dengan sangat besar.

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Batistuta merupakan salah satu striker paling produktif. Pada musim 1994/95 silam, ia mengukir sebuah rekor impresif di Serie A. Hingga kini, sudah dua dekade lebih, rekor itu belum juga terpatahkan.

Musim itu, bersama Fiorentina, Batistuta mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Serie A.

Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Datang, Frank Ribery Rebut Nomor Punggung Pemain Anyar Fiorentina
Artikel Selanjutnya
Paolo Maldini: Fokus AC Milan Kini Menjual Pemain