Sukses

Hina Fans Napoli, FIGC Sanksi Fiorentina

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menghukum Fiorentina denda sebesar 12.000 euro. Sanksi ini diberikan akibat nyanyian yang menghina penggemar Napoli saat kedua tim bertemu di laga Serie A Sabtu lalu.

Pengadilan olahraga FIGC menyebut pendukung Fiorentina bersalah atas penghinaan yang berulang-ulang di Artemio Franchi.

Ini bukan pertama kalinya Napoli menjadi sasaran para penggemar lawan. Juventus, AC Milan, Inter, dan Lazio juga pernah didakwa akibat masalah ini.

Di tempat lain, bos Torino Walter Mazzarri didenda 5.000 euro karena meninggalkan area teknisnya. Ia juga secara terang-terangan memprotes keputusan wasit saat kemenangan timnya 1-0 melawan Udinese.

Direktur olahraga Zebrette Daniele Prade, sementara itu, diperingatkan karena mengungkapkan kekecewaannya kepada wasit dengan cara yang kurang pantas setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Bermain

FIGC juga mengumumkan sanksi kepada sejumlah pemain. Alex Sandro (Juventus), Rodrigo Palacio (Bologna), Simone Missiroli (SPAL), Riccardo Gagliolo (Parma), dan Sebastien De Maio dari Udinese tak bisa bermain di pekan 23 setelah mendapat suspensi.

3 dari 3 halaman

Rasisme

FIGC juga beberapa waktu lalu menjatuhkan sanksi kepada Inter Milan. Klub ini mendapat larangan dua pertandingan bermain di San Siro Stadium.

Hukuman itu didapat Inter Milan setelah para fansnya bernyanyi dengan nada rasisme kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA, Kenapa?
Loading
Artikel Selanjutnya
Bintang Napoli Gabung Klub Tiongkok Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Striker Fiorentina Akui Terlibat Skandal Video Panas di Italia