Sukses

Senangnya Marquez Melihat Rossi Asapi Dovizioso

Jakarta Marc Marquez sangat senang setelah memenangi MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Kebahagian Marquez berlipat ganda setelah Valentino Rossi memenangi perebutan posisi kedua dengan Andrea Doviziso. 

Bagi Marquez, balapan MotoGP Argentina berlangsung kurang mendebarkan. Sejak start dia langsung bisa melesat ke depan sendiri. Dia tak mendapat gangguan sepanjang balapan. Hasilnya, Baby Alien finis sangat dominan, dengan keunggulan hampir 10 detik atas Rossi yang menjadi runner up. 

Duel seru justru terjadi pada perebutan posisi kedua, antara Rossi dan Dovi. Dua pembalap itu bertarung sengit hingga lap terakhir. Dovi sebenarnya lebih dominan mengusai posisi kedua hampir sepanjang balapan. 

Namun, The Doctor membuktikan kehebatannya di lintasan belum luntur meskipun sudah berusia 40 tahun. Pria asal Tavullia, Italia, tersebut melakukan manuver jitu pada tikungan 7 lap terakhir. Dia berhasil menyalip Dovi dan mempertahankan hingga garis finis. 

Marquez tak bisa menutupi kegembiraan mengetahui Dovi gagal mengalahkan Rossi. 

"Saya senang memimpin (balapan). Faktanya, Saya melihat layar ketika Rossi dan Rossi melaju, karena mereka berebut posisi kedua," kata Marquez, seperti dilansir AS.  

"Kali ini saya mendukung Rossi daripada Dovi. Begitulah hidup," imbuh Marquez sembari tertawa. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kemenangan Pertama Musim Ini

Kegagalan Dovi merebut posisi runner-up memang sangat menguntungkan Dovizioso. Marquez kini menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Dia unggul empat poin atas Dovizioso yang menghuni posisi kedua. 

Marquez mengoleksi 45 poin dari dua balapan, sedangkan Dovi 41 poin. Rossi menempati posisi ketiga dengan nilai 31. 

Marc Marquez juga senang mampu meraih kemenangan perdananya musim ini. Dia bahkan mengaku terkejut bisa menjalani balapan dengan dominasi sejak lap pertama. Menurut dia, jalannya balapan MotoGP Argentina kali ini sama sekali bukan gayanya.

"Kami melakukan strategi moda berkeliling. Dalam setahun, kadang Anda bakal punya perasaan seperti ini di atas motor. Sejak Jumat, saya sangat nyaman. Pada sesi balap saya langsung melesat jauh dan kembali nyaman berkendara. Saya harus mengambil keuntungan dari situasi ini, karena balapan macam ini takkan terjadi sepanjang musim," urai Marc Marquez. 

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP Argentina: Kalah Duel dengan Rossi, Begini Perasaan Dovizioso
Artikel Selanjutnya
Kena Penalti, Crutchlow Singgung Nama Rossi dan Marquez