Sukses

Bale Bisa Jadi Faktor X Untuk Liverpool

Liverpool tertarik dengan pemain asal Wales itu.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan bek Liverpool, Dominic Matteo, berharap Gareth Bale bisa merapat ke Anfield. Di mata Matteo, Bale bisa menjadi Faktor X untuk membantu Liverpool juara.

Bale meninggalkan Tottenham Hotspur dan gabung Real Madrid pada 2013. Ia telah membela Los Blancos dalam 223 pertandingan dan mencetak 101 gol.

Bale juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak bisa bahasa Spanyol dan sering cedera. Liverpool pun dilaporkan tertarik dengan pemain asal Wales itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor X

(AP/Darko Vojinovic)

“Kami tentu tidak akan mengatakan tidak! Ini adalah soal apakah transfer mungkin dari aspek finansial. Ini akan menjadi transfer besar. Jika Bale kembali ke Inggris, saya yakin semua orang akan menerimanya," kata Matteo di Soccerway.

“Dengan Bale, ketika Madrid mengalahkan Liverpool di final, dia memiliki sedikit faktor X. Liverpool mungkin bisa melakukan lebih baik dengan satu lagi pemain Faktor X untuk mencetak gol di final. Itu yang tidak kami miliki, sedikit faktor X untuk membantu kami melewati batas," Matteo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris