Sukses

Rashford Sumbang Gol, MU Tekuk Watford di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengamankan tiga poin setelah menang tipis 2-1 atas Watford di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-31, Sabtu (30/3/2019). Gol MU dicetak Marcus Rashford pada menit ke-28 dan Anthony Martial menit ke-72, sedangkan gol Watford melaui Abdoulaye Doucouré di pengujung laga.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris, menyalip Arsenal, yang baru memainkan matchday ke-31 pada Minggu (31/3/2019). MU mendulang 61 poin dari 31 laga.

Jalannya pertandingan

Watford langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal sehingga sempat merepotkan MU. Gelandang Watford, Roberto Pereyra mengirimkan bola pada Doucoure di kotak penalti namun tembakannya yang mengincar tiang dekat tidak mengenai sasaran pada menit keenam.

David de Gea menyelamatkan gawang MU pada menit ke-12 usai memblok tandukkan Troy Deeney. Tekanan terus diberikan oleh tim tamu, namun Setan Merah masih selamat dari gempuran.

Melewati menit ke-20, MU mulai bermain lebih ofensif dan cepat. Gol MU akhirnya tercipta pada menit ke-28 melalui Marcus Rashford, yang memanfaatkan operan Luke Shaw dalam skema serangan balik.

Gol tuan rumah tersebut mengejutkan Watford yang tampil lebih menekan sejak awal. Permainan MU kian atraktif, dari tendangan sudut, kemelut terjadi di depan gawang Watford dan bola liar disambar Martial persis di depan gawang namun masih bisa diblok kaki kiper pada menit ke-32.

Pertandingan masih berjalan seru, namun tidak ada lagi peluang yang terjadi. Hingga babak pertama berakhir, MU masih memimpin 1-0 atas Etienne Capoue dan kawan-kawan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim berupaya membangun serangan yang efektif. De Gea memblok tendangan mendatar Pereyra pada menit ke-52. Watford berani tampil menyerang kendati faktanya mereka adalah tim tamu.

Saling serang terjadi, bola cukup sering berada di lapangan tengah MU. Bukan gol yang didapat, gawang Watford lagi-lagi harus kebobolan untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini.

Adalah Anthony Martial yang menggandakan keunggulan Setan Merah menjadi 2-0 pada menit ke-72. Alvaro Pereira memberikan bola pada Lingard di sisi kanan. Operan mendatar kemudian dikirimkan ke depan gawang.

Upaya pertama Martial digagalkan oleh Foster namun bola rebound masih bisa dikuasai untuk diceploskan ke dalam gawang. Skor berubah 2-0 dan Watford semakin tenggelam dalam ketertinggalan tersebut.

Pada menit ke-58 tendangan Troy Deeney masih dapat dibendung De Gea. Pada menit kr-78, Lagi-lagi, ketika Watford mendominasi United menetak gol. Kali ini Martial mencatatkan nama di papan skor. Pereira memberikan bola pada Lingard di sisi kanan.

Operan mendatar kemudian dikirimkan ke depan gawang. Upaya pertama Martial digagalkan oleh Foster namun bola rebound masih bisa dikuasai untuk diceploskan ke dalam gawang. Watford semakin sulit mengejar.

Baru pada menit ke-90 Watford akhirnya bisa menjebol gawang tuan rumah. Satu-dua Doucoure dengan Success membuat sang gelandang lolos ke depan gawang untuk mengecoh De Gea dengan sentuhan ringan ke sisi kiri.

Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-1, MU masih unggul. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tidak berubah, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengantongi tiga poin.

3 dari 3 halaman

Starter

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata; Marcus Rashford, Anthony Martial.

Watford: Ben Foster; Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Miguel Britos, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Gerard Deulofeu, Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Inggris: Data dan Fakta MU vs Crystal Palace
Artikel Selanjutnya
Prediksi MU vs Crystal Palace: Menanti Amukan Setan Merah