Sukses

Legenda MU Ungkap Tugas Berat Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer baru saja diangkat sebagai manajer tetap MU.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer yang baru dilantik sebagai manajer tetap Manchester United (MU) mendapat peringatan dari Gary Neville. Legenda MU itu merasa ada tugas berat yang segera dipanggul juru taktik asal Norwegia tersebut.

Menurut Neville, tugas berat pertama Solskjaer adalah membenahi kualitas di lini belakang MU. Sebab, eks kapten Setan Merah tersebut menilai jika pertahanan secara umum United memang memiliki banyak masalah.

Di lini pertahanan, ada pemain MU yang performanya kurang stabil. Selain itu, ada pula pemain yang sering mengalami cedera.

Lalu, ada juga pemain MU yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Berat Solskjaer

Menurut Neville, dengan kondisi yang saat ini ada, maka pertahanan akan jadi tugas utama bagi Solskjaer untuk segera diperbaiki. Dia perlu mendatangkan pemain baru untuk membuat pertahanan lebih kuat.

"Pertahanan adalah prioritas utama dengan memperbaiki duet di bek tengah karena ada banyak perubahan. Di atas kertas, saya pikir mereka sudah bekerja cukup baik tapi itu masih belum cukup bagus," buka Neville dikutip dari Sky Sports.

"[Antonio] Valencia dan [Ashley] Young telah melakukan dengan baik dalam bebarapa tahun, Luke Shaw juga terlihat solid dalam beberapa bulan terakhir, begitu juga dengan Victor Lindelof yang punya musim bagus. Chris Smalling juga baik-baik saja."

"Tapi, dalam hal penampilan secara dominan, itu mungkin yang menjadi masalah utama. Bek sayap dan bek tengah adalah masalah besarnya, meskipun ada juga di area lain," sambung Neville.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru dan Beli Pemain

Antonio Valencia kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada perkembangan positif dari negosiasi kontrak United dengan sang kapten. Di posisi Valencia, masih ada Diogo Dalot. Namun, pemain asal Portugal itu masih hijau, belum punya banyak pengalaman.

United bisa memainkan Ashley Young, yang punya kontrak hingga 2020, tapi usianya sudah tidak lagi muda. Metteo Darmian juga disebut akan pindah dari United.

Di posisi bek tengah relatif lebih baik untuk United. Chris Smalling dan Phil Jones telah meneken kontrak baru. Viktor Lindelof juga dalam situasi yang bagus. United butuh satu bek tengah lagi karena Marcos Rojo sering cedera dan dikabarkan siap pindah.

Dan, tidak boleh ketinggalan bahwa kontrak David De Gea juga akan habis pada akhir musim 2018/19.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net