Sukses

Bek Ajax Lebih Senang Juventus Diperkuat Ronaldo

Ajax bertemu dengan Juventus di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Amsterdam - Wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menilai kehadiran Cristiano Ronaldo di tim Juventus akan membuat laga menarik. De Ligt mengaku bisa saja bergabung dengan I Bianconeri di masa depan.

Namun, bek berusia 19 tahun ini menyatakan bahwa ada klub lain yang juga tertarik kepadanya. Ajax sendiri bertemu Juventus di perempat final Liga Champions musim ini.

Selain Juventus, Barcelona disebut-sebut juga menginginkan jasa De Ligt. Tapi, pemain internasional Belanda ini akan fokus kepada Ajax terlebih dahulu musim ini sebelum memikirkan masa depannya.

"Juventus tim yang hebat. Kami percaya pada peluang kami lolos ke semi-final Liga Champions karena kami masih muda dan kurang memiliki tekanan di pundak kami," ujar De Ligt, seperti dilansir Tuttosport.

Ajax sudah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Melawan Juventus yang berpotensi tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, kans Ajax meningkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Indah

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan Juventus lebih kuat dengan dia, tetapi di sisi lain itu akan menarik untuk berhadapan dengannya," terang De Ligt.

"Saya sudah bermain melawan Ronaldo di tingkat internasional dan itu sulit, tetapi saya memiliki kenangan indah, karena secara pribadi itu adalah permainan yang positif. Ditambah lagi kami punya Tadic, CR7 kami sendiri," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kagumi Bek Juventus

Selain itu, De Ligt juga menyanjung kuatnya lini pertahanan Juventus. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci merupakan bek I Bianconeri yang dia kagumi.

"Saya sangat menyukai Chiellini, karena ia adalah salah satu bek terbaik di dunia. Saya juga menghargai Bonucci, jadi di antara mereka, mereka adalah bek tengah terbaik di Eropa," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.