Sukses

Hadir di Piala Presiden ESports, Menpora Takjub

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir pada acara Grand Final Piala Presiden ESports di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Dia mendukung penuh olahraganya generasi milenial itu.

Imam Nahrawi yang datang dengan menggunakan jaket Piala Presiden ESports takjub ketika melihat ajang yang merupakan ide dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahkan, Menpora sempat tak menyangka ajang ini diikuti ribuan orang.

"Wah bagus, keren banget ini, partisipasinya luar biasa. Mulai dari penyisihan di beberapa kota sampai Grand Final hari ini, baik peserta maupun penonton ini sangat antusias luar biasa," kata Menpora saat diwawancarai Liputan6.com.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, Kemenpora bakal memberikan program khusus kepada atlet e-Sports. Sebab, e-Sports sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga di SEA Games.

"Ini harus kami wadahi, fasilitasi, promosikan sebagai bagian dari olahraga. Karena ini faktanya nanti para juara harus masuk seleksi berikutnya menuju SEA Games dan Asian Games. ESports sudah dipertandingkan di sana," ucapnya.

"Karenanya harus kita lihat secara utuh, tidak boleh parsial bahwa ini cikal bakal dari teroris. Jangan kaitkan dengan itu, itu sungguh naif sekali. Dan menurut saya e-Sports ya ESports, teroris ya teroris. Tidak ada kaitan sama sekali."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bagi Waktu

Kendati mendukung penuh, dia meminta generasi milenial pintar-pintar membagi waktu. Menpora mengingatkan, para atlet tidak hanya bermain game di dunia.

"Tinggal diatur saja waktunya. Asal tidak boleh tinggalkan salat, tetap ngaji, kerja. Kecuali e-Sports sudah jadi pekerjaan, ya fokus di pekerjaan itu," ucapnya.

Babak utama Piala Presiden Esports akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke babak utama. Mereka terdiri dari delapan tim profesional dan delapan tim regional (daerah).

Piala Presiden Esports 2019 adalah kompetisi Esports untuk game Mobile Legends Bang Bang.Turnamen ini merupakan kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli.com.

3 dari 3 halaman

Dua Level

Kompetisi ini hadir untuk menemukan talenta baru di bidang esports agar dapat dibina dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.Piala Presiden Esports 2019 memiliki dua level yang akan bertanding, yaitu regional dan profesional

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS