Sukses

Sandi Sute Siap Lagi Bela Persija di Piala AFC

Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi Ceres-Negros dalam laga ketiga Grup G Piala AFC 2019, di Stadion Panaad Park, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Jelang keberangkatan ke Filipina, Persija mendapat kabar baik. Sandi Sute yang absen dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar, Kamis (28/3/2019), sudah bisa bermain pada pertandingan tersebut.

Sandi Sute dikabarkan mengalami kecelakaan di kampung halamannya, Kota Palu. Alhasil, dia harus absen dalam pertandingan perempat final Piala Presiden 2019, karena kondisinya yang belum benar-benar fit.

Sudah berangsur pulih dalam latihan Persija pada Jumat (29/3/2019) sore WIB, Sandi Sute bertekad tampil maksimal dalam laga kontra Ceres-Negros.

"Alhamdulillah, secara fisik sudah kembali 90 persen. Dua hari terakhir saya sudah berlatih fisik bersama Coach Toyo, mulai dari berlari selama 20 menit, kemudian lari sprint selama 15 menit. Alhamdulillah kini hanya tinggal memulihkan 10 persen kondisi fisik saya," ujar Sandi Sute.

Kehadiran Sandi Sute tentu menambah opsi bagus bagi pelatih Persija, Ivan Kolev, untuk mempertebal lini tengahnya ketika bersua Ceres-Negros. Sandi Sute pun bertekad untuk memperlihatkan kerja keras yang maksimal ketika bertanding di Filipina.

"Kami harus kembali bangkit pada pertandingan selanjutnya. Semoga pertandingan menghadapi Ceres-Negros, kami bisa memperlihatkan kerja keras yang lebih baik dan mendapatkan poin," ujar mantan pemain Borneo FC itu.

Setelah terhenti pada perempat final Piala Presiden 2019 lewat kekalahan dari Kalteng Putra melalui drama adu penalti, Persija kini bisa benar-benar fokus mempersiapkan diri untuk Piala AFC 2019.

Mengoleksi empat poin dalam dua laga pertama, Persija masih memiliki empat pertandingan, termasuk dua laga kandang yang bisa dimaksimalkan untuk melaju ke semifinal zonal ASEAN Piala AFC 2019 seperti musim lalu.

 

Sumber: bola.com