Sukses

Casemiro, Dulu Tak Dikenal Kini Bintang Real Madrid

Casemiro sempat diragukan kemampuannya bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Casemiro? Gelandang jangkar Real Madrid ini terus menancapkan kuku-kukunya di sepak bola dunia.

Padahal, enam tahun lalu, masih sedikit yang mengenal Casemiro. Bintang Real Madrid ini tak dikenal layaknya wonderkid-wonderkid Brasil yang muncul di Liga Spanyol.

Sebut saja Neymar, Robinho, Cicinho, Marcelo, Ronaldo, Ronaldinho atau yang lebih lawas seperti Bebeto dan Rivaldo. Semua pemain itu sudah dikenal sebelum hijrah ke Liga Spanyol.

Kurang meyakinkannya Casemiro juga diperkuat dengan keputusan Real Madrid mengirimnya ke tim B. Setelah itu, dia juga dipinjamkan ke FC Porto sebelum akhirnya dipulangkan Carlo Ancelotti.

Casemiro punya gaya khas yang membuatnya sulit diabaikan pelatih Real Madrid manapun. Dia punya keahlian melepas tendangan jarak jauh yang membuatnya ditakuti lawan.

Kerjasamanya bersama Luka Modric di lini tengah Real Madrid membuat keduanya sulit digantikan. Lalu bagaimana cerita awal karier Casemiro saat tiba di Madrid?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Casemiro

Casemiro menceritakan bagaimana dirinya merasa terasing saat pertama kali tiba di Spanyol. Tak ada sambutan antusias layaknya pemain bintang yang akan gabung Real Madrid.

Namun Casemiro mengatakan dirinya tak pedulikan itu. Dia mengaku membawa mimpi saat tiba di Spanyol.

"Orang-orang tidak mengenal saya. Hanya ada satu atau dua orang jurnalis di Bandara. Seseorang dari klub menjemput saya dan membawa saya ke hotel terdekat di Bernabeu," ujarnya seperti dikutip Marca.

Casemiro mengaku selalu bersemangat saat berlatih di Madrid. Soalnya dia membawa mimpi indah di sana.

"Saya ingat mimpi harus sukses. Saya tiba pukul 6 sore dan saya langsung harus berlatih. Di saat bagus dan buruk, saya selalu memikirkan hari pertama tiba dan tidak melupakan asal usul dan mimpi yang saya punya di Los Blancos."

Casemiro,27 tahun, mengaku tak terkejut bisa berhasil di Real Madrid. Soalnya dia memang sudah membawa mimpi.

"Pemain sepak bola selalu punya mimpi, seperti pemain yang lain. Tapi tidak semua mimpi jadi kenyataan. Sekarang, saya hidup dengan mimpi sehari-hari sepert biasanya," katanya.

3 dari 3 halaman

Peran Mourinho

Casemiro juga bicara soal peran Jose Mourinho di kariernya. Dia tak menampik sangat gembira saat diberi debut oleh Mourinho di Real Madrid.

"Saya suka dengan debut saya dan juga apa yang terjadi sebelumnya. Mourinho memanggil saya ke kantornya. Saya duduk dan dia bilang: kamu lihat papan tulis itu? Kamu akan main," ujar Casemiro menceritakan.

Pemain asal Brasil itu juga menceritakan bagaimana Mourinho sudah memujinya. Pelatih asal Portugal itu membuat Casemiro percaya diri tampil di lapangan.

"Dia membuat saya percaya diri sehingga sampai berpikir saya gelandang terbaik di dunia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.