Sukses

Deretan Data dan Fakta Menarik Jelang MU Vs Watford

MU akan menjamu Watford di Old Trafford, besok (30/3/2019).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Watford pada matchday ke-32 Liga Inggris 2018/19, Sabtu (30/3/2019). Partai ini diprediksi berjalan sengit mengingat posisi mereka tidak terlalu jauh di klasemen Liga Inggris.

Setan Merah di peringkat kelima, sementara Watford berada di posisi kedelapan. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, MU menang 2-1 di kandang Watford.

MU unggul melalui gol-gol Romelu Lukaku dan Chris Smalling, sedangkan Watford menipiskan selisih skor lewat gol Andre Gray. Setan Merah kehilangan Nemanja Matic yang mendapatkan kartu kuning kedua di penghujung laga.

Dalam laga kandangnya melawan Watford di Liga Inggris musim lalu, Chris Smalling dan kawan-kawan menang 1-0 melalui gol tunggal Marcus Rashford.

Manchester United juga memenangi empat laga terakhirnya melawan Watford di Premier League. Mereka mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga gol.

Selain itu, klub yang bermarkas di Old Trafford ini juga belum pernah gagal memenangi laga kandangnya melawan Watford di Liga Inggris (M5 S0 K0), dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Manchester United selalu clean sheet dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Watford di Premier League. Melihat catatan tersebut, MU jelas diunggulan untuk menang atas Watford. Berikut data dan fakta jelang MU vs Watford. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa dan Statistik

- Manchester United selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi: 0-2 vs Arsenal (Premier League), 1-2 vs Wolverhampton (FA Cup).

- Manchester United baru mencatatkan dua clean sheet di kandang sendiri di Premier League musim ini. Hanya Fulham yang clean sheet kandangnya lebih sedikit (1).

- Manchester United tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di Premier League (M7 S5 K0).

- Manchester United selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tujuh dari delapan laga kandang terakhirnya di Premier League.

- Anthony Martial dan Marcus Rashford masing-masing telah mencetak sembilan gol untuk United di Premier League musim ini. Mereka butuh satu gol untuk menyusul Romelu Lukaku (12) dan Paul Pogba (11) yang golnya telah mencapai dua digit. Terakhir kali United memiliki empat pemain yang mencetak minimal 10 gol dalam satu musim kompetisi liga adalah pada 1995/96.

- Romelu Lukaku mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi.

- Gol terbanyak untuk United di Premier League 2018/19 sejauh ini: Romelu Lukaku (12).

- Assist terbanyak untuk United di Premier League 2018/19 sejauh ini: Paul Pogba (9).

3 dari 3 halaman

Fakta Watford

- Watford hanya menang empat kali dalam 12 laga terakhirnya di Premier League (M4 S4 K4).

- Watford selalu kalah dan selalu kebobolan tiga gol atau lebih dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League: 0-5 vs Liverpool, 1-3 vs Manchester City.

- Watford hanya menang sekali dalam lima laga tandang terakhirnya di Premier League (M1 S1 K3), yakni 5-1 vs Cardiff pada 23 Februari 2019.

- Gerard Deulofeu menyumbang empat gol dan dua assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Watford di Premier League.

- Gol terbanyak untuk Watford di Premier League 2018/19 sejauh ini: Troy Deeney (8).

- Assist terbanyak untuk Watford di Premier League 2018/19 sejauh ini: Abdoulaye Doucoure, Jose Holebas (masing-masing 6).

Sumber: Bola.net

Saksikan video ppilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.