Sukses

Absen International Champions Cup, Trio Liga Inggris Punya Rencana Sendiri

Liputan6.com, London - Jadwal International Champions Cup 2019 sudah keluar. Ada 12 tim yang ambil bagian pada turnamen pramusim itu.

Jumlah ini mengalami penurunan ketimbang International Champions Cup tahun lalu. Salah satu penyebabnya adalah berkurangnya peserta dari Liga Inggris.

Dari sebelumnya enam nama, hanya tiga yang memutuskan tetap berpartisipasi. Mereka adalah Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Sementara Manchester City, Chelsea, dan Liverpool memiliki rencana masing-masing.

Ketimbang International Champions Cup, Manchester City menggelar pramusim bertajuk Asia Tour 2019. Pasukan Pep Guardiola bakal bersaing melawan Newcastle United, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers memperebutkan Premier League Asia Trophy di Shanghai dan Nanjing, Tiongkok.

"Kami gembira bisa kembali ke Tiongkok dan memperebutkan Premier League Asia Trophy. Negara ini memiliki kesan istimewa bagi Guardiola. Di sinilah dia memulai perjalanan menjadi manajer klub," kata Chief Operating Officer Manchester City, Omar Berrada, dikutip situs resmi klub.

The Citizens sebelumnya mengumumkan duel uji coba melawan tim Jepang Yokohama Marinos pada 27 Juli. Mereka juga membuka kemungkinan menggelar laga lain di Asia dan bakal mempublikasikannya dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Chelsea ke Jepang

Chelsea turut mengunjungi Asia. Mereka bakal menghadapi Kawasaki Frontale pada 19 Juli. The Blues dikabarkan berencana menggelar satu uji coba lain di Jepang. Mereka membuka kemungkinan meladeni Barcelona yang juga absen dari International Champions Cup.

Selain itu, pasukan Maurizio Sarri juga berniat menggelar training camp di Eropa. Pemusatan latihan tersebut direncanakan demi mematangkan pola permainan.

3 dari 3 halaman

Rencana Liverpool

Tidak seperti Manchester City dan Chelsea, Liverpool belum mengumumkan rencana tur pramusim sejauh ini. Rumor yang beredar The Reds bakal pergi ke Amerika Serikat.

Dari sekian lokasi yang bisa didatangi, mereka hampir pasti tampil di Boston, kota tempat markas klub berdiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Lengkap International Champions Cup 2019
Artikel Selanjutnya
Harry Kane Siapkan Rencana Pindah ke AS