Sukses

Maguire: Sterling Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Sterling telah menyumbangkan 15 gol dan 11 assist dalam 27 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Bek Leicester City, Harry Maguire, menilai Raheem Sterling adalah pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Di mata Maguire, winger Manchester City itu selalu tampil konsisten.

Sterling mencetak hattrick saat Timnas Inggris mengalahkan Republik Ceko 5-0, akhir pekan lalu. Dua pekan sebelumnya, ia juga melakukan hal yang saat City mengalahkan Watford 3-1.

Total, Sterling telah menyumbangkan 15 gol dan 11 assist dalam 27 pertandingan Liga Inggris musim ini.

"Aku pikir Sterling adalah pemain terbaik di Liga Inggris. Dia mencetak gol, menciptakan assist dan menjadi mimpi buruk bagi lawan. Dia bagus sejak tahun lalu, di mana orang-orang melihat kebangkitannya dan musim ini, dia lebih bagus lagi," kata Maguire di Soccerway.

"Dalam hal pemungutan suara pemain terbaik, Anda tidak tahu siapa yang akan memenangkan Liga Inggris. Tapi aku memilih Sterling sebagai pemain terbaik."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inggris Beruntung

 (AFP/Cristina Quicler)

Menurut Maguire, Timnas Inggris sangat beruntung bisa memiliki pemain sekelas Sterling.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Timnas Inggris untuk memilikinya dan kami harus menghargai dia dan menjaganya saat dia bermain di level yang tinggi."

"Secara pribadi, aku ingin melihatnya mencetak gol setiap pekan dan terutama melawan tim di sekitar kami (Leicester), bukan melawan kami!" Maguire menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Sementara itu, City sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Sterling dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.