Sukses

Piala AFC U-23: 3 Pemain Vietnam yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-23

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Vietnam tampil gemilang pada laga pembuka penyisihan Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan mengalahkan Brunei Darussalam 6-0, Jumat (22/3/2019). Ketangguhan The Young Golden Dragons tak terlepas dari materi pemain yang dimiliki.

Kemenangan telak atas Brunei itu membuat Vietnam kini memuncaki klasemen Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan raihan tiga poin. Mereka unggul agresivitas gol dari Thailand yang juga punya poin sama.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal bahaya buat Timnas Indonesia U-23. Vietnam akan menjadi lawan pasukan Indra Sjafri pada pertandingan kedua Grup K, Minggu (24/3/2019).

Indonesia memang punya kenangan manis ketika mendepak Vietnam dengan skor 1-0 pada semifinal Piala AFF U-22 2019. Namun, skuat yang dihadapi dulu sangat berbeda dengan saat ini.

Timnas Vietnam U-23 saat ini diasuh pelatih berpaspor Korea Selatan, Park Hang-seo. Dia memboyong pemain-pemain jempolan demi bisa mengunci satu tiket ke Piala AFC U-23 tahun depan di Thailand.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Vietnam U-23 yang patut diwaspadai? Berikut ini tiga pemain Vietnam U-23 yang siap mengancam dan merepotkan lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Tran Danh Trung

Tran Danh Trung menjadi salah satu pemain Vietnam U-23 yang patut diwaspadai di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. (dok. The Thao 247)

Tran Danh Trung menjadi salah seorang pemain yang patut diwaspadai Timnas Indonesia U-23. Meski baru berusia 19 tahun, Tran Dan Trung memiliki kemampuan yang tajam di depan gawang lawan.

Bomber milik klub Vietnam, Hue, itu pada Piala AFF U-22 2019 mampu mencetak tiga gol. Tran Danh Trung pada laga melawan Brunei memang bermain, namun belum bisa menyumbang gol.

Laga melawan Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan dimanfaatkan Tran Danh Trung untuk mencetak gol. Hal ini tentu saja menjadi ancaman buat pasukan Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Nguyen Hoang Duc

Nguyen Hoang Duc menjadi salah satu pemain Vietnam U-23 yang patut diwaspadai di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. (dok.Zing.vn)

Nguyen Hoang Duc merupakan pemain yang punya kemampuan di lini tengah. Penampilan apiknya bersama klub lokal membuat pelatih Park Hang-seo tertarik.

Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 menjadi panggung pertama Nguyen Hoang Duc di Timnas Vietnam U-23. Pada laga melawan Brunei Darussalam, Nguyen Hoang Duc mampu memberikan penampilan terbaik di lini tengah dan menjaga keseimbangan tim.

4 dari 4 halaman

Ha Duc Chinh

Ha Duc Chinh menjadi salah satu pemain Timnas Vietnam U-23 yang patut diwaspadai di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. (dok. Zing.vn)

Ha Duc Chinh merupakan tipikal penyerang yang garang di depan gawang lawan. Pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 melawan Brunei, Ha Duc Chinh sukses mencetak satu gol dalam kemenangan 6-0.

Ha Duc Chinh merupakan penyerang murni Timnas Vietnam U-23. Ha Duc Chinh sering mengandalkan suplai bola dari Tran Binh dan Hoang Duc.

Meski begitu, Ha Duc Chinh sesekali berani menujuk jantung pertahanan lawan. Bisa dipastikan, Ha Duc Chinh menjadi ancaman nyata buat lini pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Filipina Vs Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020
Artikel Selanjutnya
Prediksi Filipina Vs Timnas Indonesia U-16: Mencari Start Sempurna