Sukses

Lucas Torreira Nyaris Batal Gabung Arsenal

Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangan Torreira.

Liputan6.com, London - Arsenal telah mengantongi jasa Lucas Torreira pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun ternyata, sebelum pindah, gelandang asal Uruguay tersebut nyaris pindah ke Napoli.

Aksi Torreira bersama Timnas Uruguay seolah memperkuat keyakinan Arsenal untuk membawanya ke Emirates Stadium pada waktu itu. Bahkan mereka berani membayar 22 juta pounds untuk seorang pemain yang belum lama bersinar di Sampdoria.

Begitu diberi kesempatan tampil, Torreira langsung mendapatkan banjir pujian. Pelan tapi pasti, pemain berumur 23 tahun tersebut mendapatkan tempat di skuat utama Unai Emery dan kini telah mengoleksi 39 penampilan dari berbagai ajang.

Bisa dibilang, Arsenal cukup beruntung bisa mendapatkan tanda tangannya. Padahal peluang mereka untuk memboyong Torreira dari Sampdoria sempat mengecil karena sang pemain lebih mendekat ke Napoli.

"Benar, Lucas sempat dekat dengan Napoli. Sudah ada negosiasi dengan Napoli, tapi sesuatu yang aneh terjadi, dan anda tahu bursa transfer sering berubah dari satu momen ke lainnya," tutur ayah Torreira, Ricardo, kepada Radio Marte.

"Negosiasi berjalan panjang dengan proses yang berbelit-belit. Ada kesempatan ke Inggris dan Lucas mengambilnya, jadi saya yakin dia senang berada di Arsenal," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mungkin Pulang ke Italia

Ricardo mengatakan bahwa Torreira merasa senang di Arsenal. Namun jika suatu hari nanti ada peluang bagi anaknya untuk kembali ke Italia, maka kesempatan itu mungkin saja tak akan dilewatkan begitu saja.

"Lucas Torreira sangat terikat dengan sepak bola Italia, di mana ia tumbuh, dan mungkin akan kembali ke Italia," tambah sang ayah.

"Anda tak bisa berkata tidak, jadi mungkin saja dia akan kembali ke negara yang luar biasa ini dan, kenapa tidak ke Napoli atau klub lainnya yang memberikan tawaran?" tandasnya.

Meski berasal dari Uruguay, namun Torreira sudah berada di Italia sejak tahun 2013 lalu. Saat masih berumur sangat belia, ia sudah direkrut oleh Pescara sebelum kemudian pindah dan bersinar di Sampdoria pada tahun 2015 silam.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.