Sukses

Prediksi Inggris vs Republik Ceska: Pembuktian Pemain Muda The Three Lions

Jakarta Timnas Inggris akan menjamu Republik Ceska di Wembley Stadium pada pertandingan pertamanya di Kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Tiga Singa punya kapasitas untuk mengawali langkah dengan kemenangan.

Inggris memiliki skuat dengan potensi yang sangat menjanjikan. Pasukan Gareth Southgate sudah membuktikannya dengan penampilan impresif di UEFA Nations League, setelah sebelumnya mereka juga tampil fantastis di Piala Dunia 2018 dan lolos sampai babak semifinal.

Di UEFA Nations League A, Inggris keluar sebagai juara Grup 4 yang juga dihuni oleh Spanyol dan Kroasia. Ceska adalah runner-up UEFA Nations League B Grup 1 di bawah Ukraina.

Pada laga terakhirnya, November 2018 lalu, Inggris mengalahkan Kroasia 2-1 di Wembley lewat gol-gol Jesse Lingard dan Harry Kane. Sementara itu, Ceska menang 1-0 menjamu Slovakia melalui gol tunggal striker klub AS Roma Patrik Schick.Striker timnas Inggris, Harry Kane, berduel dengan bek tengah Kroasia, Dejan Lovren, di Stadion HNK Rijeka  (AP Photo/Darko Bandic)

Didukung talenta-talenta hebat yang ada di skuat, dan dipimpin pelatih inspirasional seperti Southgate, Inggris siap mengawali perjalanannya di babak kualifikasi ini dengan kemenangan. Faktor kandang pun membuat mereka sangat difavoritkan untuk meraih tiga angka.

Southgate telah memanggil Callum Hudson-Odoi dan James Ward-Prowse, usai Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, John Stones dan Luke Shaw menarik diri akibat cedera. Skuat yang tadinya berisi 25 pemain sekarang menyusut jadi 23. Itu diyakini tidak bakal terlalu mengganggu persiapan mereka.

Setelah laga melawan Rep. Ceska, Timnas Inggris akan main tandang melawan Montenegro tiga hari berselang. Itu bukan laga mudah. Namun hasil positif melawan Rep. Ceska di Wembley bisa membantu mendongkrak kepercayaan diri mereka.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Pickford; Walker, Maguire, Michael Keane, Alexander-Arnold; Dier, Alli, Rose; Rashford, Kane, Sterling

Pelatih: Gareth Southgate.

Rep. Ceska (4-5-1): Vaclik; Selassie, Celustka, Kalas, Novak; Vydra, Dockal, Soucek, Zmrhal, Jankto; Schick

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Inggris Tekuk Kosovo 4-0, Harry Kane Ukir Rekor 90 Tahun
Artikel Selanjutnya
Timnas Inggris Gulung Kosovo 4-0, Harry Kane Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Eropa 2020