Sukses

Aroma Dendam Bakal Warnai Duel Arsenal vs Napoli di Europa League

Unai Emery ternyata bukan pelatih yang direkomendasikan oleh Arsene Wenger untuk meneruskan tugasnya di Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Aroma dendam berpotensi menyelimuti pertemuan Arsenal dan Napoli pada babak perempat final Europa League, 12 April 2019. Aroma ini tidak lepas dari penunjukan Unai Emery. 

Setelah 22 tahun menjalankan tugasnya, Arsene Wenger akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal. Tugas itu kemudian diberikan kepada Unai Emery. 

Pelatih Spanyol itu didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) dan menangani The Gunners hingga saat ini. Namun Emery ternyata bukan pelatih yang direkomendasikan Wenger. Menurut reporter Rai Sport, Veberati, dilansir Metro, saat bersiap meninggalkan Emirates Stadium, pelatih asal Prancis itu justru menyodorkan nama Carlo Ancelotti ke manajemen. 

"Saya akan memberitahumu cerita di balik layar yang terjadi pada musim panas lalu saat Arsene Wenger mengindikasikan Carlo Ancelotti sebagai penggantinya di Arsenal," kata Venerato dalam program Goal Show yang ditayangkan oleh stasiun televisi TV Luna. 

"Seperti yang kalian ketahui, istri Carlo Ancelotti juga orang Kanada dan seluruh keluarganya tinggal di London. Jadi dia tertarik. Arsenal kemudian menunjuk Emery dan Ancelotti ke Napoli. Tapi Ancelotti tidak lupa Arsenal menolaknya," kata Venerato.

Ancelotti akhirnya bergabung dengan Napoli menggantikan Maurizio Sarri yang hengkang ke Chelsea. Karena itu, Ancelotti bakal melampiaskannya saat timnya bertemu Arsenal di Emirates Stadium, pada babak perempat final Liga Europa, 12 April mendatang. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Emery

Emery telah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Arsenal. Debutnya sempat bertantakan setelah Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City, 13 Agustus 2018. Namun setelah kekalahan yang kedua melawan Chelsea (18/8), Arsenal segera tancap gas. 

Bersama Emery, Arsenal mencatatkan 11 kemenangan beruntun dan jadi rekor terlama sejak 2007. Sejak itu, Arsenal mencatat rekor tak terkalahkan selama 22 pertandingan.

Saat ini, Arsenal menempati urutan keempat klasemen sementara Premier League dengan 60 poin. Dua kekalahan terakhir dialami saat bertemu Southampton dan Manchester City. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Europa League merupakan ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Europa League

  • Napoli