Sukses

Prediksi Jerman vs Serbia: Pemanasan Jelang Kualifikasi Euro 2020

Jerman akan menjamu Serbia pada laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman dan Serbia bakal melakoni laga pertama di tahun 2019 ketika beruji coba di Volkswagen Arena, Kamis (21/3). Laga di Wolfsburg ini ajang pemanasan sebelum terjun di Kualifikasi Euro 2020.

Sejak gagal total di Piala Dunia 2018, awan gelap seolah betah memayungi Jerman. Inkonsistensi terus menjadi masalah. Pencapaian buruk di UEFA Nations League pun tak terhindarkan. 

Untuk jeda internasional pertama sejak pergantian tahun, Jerman kembali dihadapkan pada situasi yang kurang ideal. Keputusan pelatih Joachim Loew untuk tidak lagi memakai tenaga trio Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Muller dari Bayern Munchen menuai cukup banyak kritikan.

Namun Loew tetap pada keputusannya. Ini pun menjadi jalan bagi muka-muka baru untuk unjuk kemampuan.

Melawan Serbia, ada tiga pemain Jerman yang diyakini bakal menjadi kunci. Mereka adalah Marco Reus, Leroy Sane dan Timo Werner, yang merupakan figur penting di klubnya masing-masing dan tampil impresif musim ini.

Reus telah mengemas 15 gol dan enam assist bersama Borussia Dortmund di Bundesliga, juga satu gol dan satu assist di Liga Champions. Sementara itu, Sane sudah mengukir delapan gol dan sembilan assist bersama Manchester City di Premier League, serta empat gol dan empat assist di Liga Champions.

Bicara nama besar, Serbia jelas kalah. Namun Serbia punya pemain-pemain top dari klub-klub Eropa di skuat mereka. Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, serta kapten Aleksandar Kolarov dengan segudang pengalaman dan kemampuan set peice-nya adalah beberapa di antaranya.

Mitrovic belakangan ini memang kehilangan sentuhan di Fulham, tapi masih tetap jadi andalan di pentas internasional. Sementara itu, Tadic sedang menikmati musim sensasional bersama Ajax dan diharapkan bisa menularkan performa di level klub itu ke tim nasional.

Setelah friendly ini, empat hari berselang, Jerman akan main tandang melawan Belanda dalam laga pertamanya di kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sementara itu, Serbia akan main tandang kontra Portugal di Grup B.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kehrer, Sule, Rudiger, Kimmich; Gundogan, Goretzka; Sane, Reus, Gnabry; Werner. Pelatih: Joachim Loew.

Serbia (4-2-3-1): Rajkovic; Rukavina, Milenkovic, Veljkovic, Kolarov; Matic, Milinkovic-Savic; Tadic, Ljajic, Gacinovic; Mitrovic. Pelatih: Mladen Krstajic.

 

Data dan Fakta

* Jerman tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di negeri sendiri, sejak takluk 0-1 dalam uji coba melawan Brasil di Berlin pada 27 Maret 2018.

* Jerman juga punya pemain-pemain berkualitas untuk mendukung skema permainan ofensif mereka. Namun Serbia tak bisa diremehkan.

* Di segi form, Serbia lebih baik daripada Jerman. Serbia tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya (M4 S2 K0).

* Didukung nama-nama seperti Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Tadic, Adem Ljajic hingga Mitrovic, Serbia bisa sangat merepotkan.

 

Prediksi Skor

Jerman 2-2 Serbia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.