Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

3 Penampilan Luar Biasa Lionel Messi bagi Barcelona di Musim Ini

Liputan6.com, Barcelona - Partai Real Betis vs Barcelona, Minggu (18/3/2019) menjadi tempat menorehkan sejarah bagi Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi - mencetak hattrick untuk membawa Barcelona menang 4-1 atas tim tuan rumah.

Namun bukan hattrick itu yang jadi buah bibir. Ya, fans Betis memberi tepuk tangan kepada Messi lantaran terkesima dengan performa sang pemain.

Puja-puji suporter Betis membuat Lionel Messi mengikuti jejak Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, dan Ronaldo. Ketiga pemain itu sebelumnya mendapat sanjungan dari suporter lawan ketika bermain bagi klub masing-masing.

Ronaldinho mendapat tepuk tangan dari suporter Real Madrid saat bermain bagi Barcelona. Cristiano Ronaldo mendapatkannya dari Juventus ketika masih berkostum Real Madrid.

Sementara, Ronaldo membuat Old Trafford berdecak kagum saat mencetak hattrick ke gawang Manchester United bagi Real Madrid di Liga Champions.

Sejatinya, penampilan melawan Betis hanya satu dari sekian banyak penampilan brilian Lionel Messi di musim ini. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga di antaranya.

 

2 dari 4 halaman

1. Tottenham Hotspur vs Barcelona

Stadion Wembley benar-benar tempat Messi berjaya. Di stadion kebanggaan rakyat Inggris ini, Messi kerap tampil luar biasa.

Salah satu contohnya adalah saat laga Tottenham Hotspur vs Barcelona di Liga Champions musim ini. Di pertandingan itu, ia menyumbang dua gol dan membuat Barcelona menang 4-2.

Penampilan Messi pun membuat kagum manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Senior Messi di timnas Argentina ini menyebut penampilan Messi di atas semua pemain pada laga tersebut.

"Di setiap pertandingan, dia menunjukkan mengapa dia disebut Messi. Penampilan rata-ratanya di pertandingan seperti ini, dia di atas semuanya," kata Pochettino.

3 dari 4 halaman

2. Levante vs Barcelona

Selain markas Real Betis, Messi juga mencetak hattrick di musim ini saat tampil di markas Levante. Sumbangan tiga golnya membantu Barcelona untuk menang 5-0.

Bukan cuma mencetak hattrick, Messi juga menyumbang dua assists terhadap gol Luis Suarez dan Gerard Pique. Tak heran, label sebagai pengumpan andal juga melekat dalam diri suami Antonella Roccuzzo tersebut.

Tiga gol ke gawang Levante juga terasa spesial. Pasalnya, tiga gol itu membuktikan ucapan Pele salah.

Sebelumnya, Pele menilai Messi hanya punya satu kaki untuk diandalkan. Dalam pertandingan itu, Messi memakai kedua kakinya untuk mengumpan dan mencetak gol.

4 dari 4 halaman

3. Sevilla vs Barcelona

Bukan Messi namanya jika tak menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Itu terlihat saat Barcelona nyaris kalah dari Sevilla pada duel di Liga Spanyol Februari lalu.

Bermain di markas Sevilla, Barcelona tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah. Namun magis Messi justru membuat Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Selain hattrick, Messi juga menyumbang satu assist dalam laga itu. Satu gol Barcelona lainnya dicetak Luis Suarez.

"Di dunia ini, kami mungkin mengakhiri pertandingan sebagai pemenang. Namun ada pemain dari planet lain yang menginginkan hal sebaliknya," tulis striker Sevilla, Wissam Ben Yedder di akun instagramnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhiri Kisruh Kepindahan Griezmann, Barcelona dan Atletico Pilih Berdamai
Artikel Selanjutnya
La Liga Spanyol: Jadwal Terbaru Barcelona vs Real Madrid