Sukses

Rossi Yakin Akan Ada Pembalap yang Mengikuti Jejaknya

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi mengaku tak pernah menyangka masih membalap di usia 40 tahun. Tetapi, pembalap Monster Energy Yamaha itu meyakini pada masa mendatang ada ada pembalap lain yang bakal mengikuti jejaknya. 

Valentino Rossi menginjak usia 40 tahun pada pertengahan Februari lalu. The Doctor masih terikat kontrak bersama Yamaha hingga 2020 sehingga kemungkinan masih membalap pada usia 41 tahun. 

Rossi juga belum memutuskan kapan akan pensiun. Sang ayah, Graziano, bahkan mengatakan Rossi bisa membalap hingga usia 46 tahun. 

"Ketika saya berusia 16 tahun dan memenangi balapan pertama, saya tak pernah membayangkan masih membalap pada usia 40 tahun. Tapi, saya juga tak pernah berpikir tak akan melakukannya. Saya hanya tak pernah memikirkannya," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Speedweek, Selasa (19/3/2019). 

"Tak ada seorang pun pembalap di GP akan mencapai usia 40 tahun. Namun, pada masa depan akan ada pembalap-pembalap lain. Saya pernah melakukan tes pada pembalap lain, sepanjang Anda termotivasi, maka Anda bisa terus membalap," imbuh pria asal Italia tersebut.  

 

 

2 dari 2 halaman

Dikritik

Rossi mengatakan sudah biasa mendapat kritikan dari berbagai pihak yang memintanya gantung helm, bahkan sejak 10 tahun lalu. Namun, berbagai kritikan itu tak membuatnya berhenti. 

"Sangat lucu ketika saya tampil buruk, orang-orang selalu bilang  'Dua tua. Dia harus berhenti.' Hanya dalam satu atau dua balapan, mereka mengatakan itu. Tapi, itulah kehidupan," ujar Valentino Rossi.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Argentina 2019, Mengenang Insiden Marquez Tabrak Rossi
Artikel Selanjutnya
3 Pembalap yang Berpotensi Juara di MotoGP Argentina