Sukses

MotoGP Qatar: Rossi Sebut Motor Yamaha Masih Seperti Musim Lalu

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi finis kelima dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (10/3/2019) atau Senin dini hari WIB. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha ini mengakui kinerja motornya masih mirip dengan musim lalu.

Rossi mengalami masalah pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar, sehingga terpaksa start di urutan ke-14. Namun, The Doctor lagi-lagi membuktinya dirinya pantas dijuluki "Sunday Man", dengan tampil meyakinkan saat balapan. 

Setelah 22 lap, dia hanya terpaut 0,600 detik dari pembalap terdepan. 

"Kami mengubah setelah motor setelah Sabtu. Kami membuat beberapa penyesuaian yang ternyata bekerja dengan baik. Saya senang karena ini balapan bagus. Saya nyaman di motor Yamaha ini," kata Rossi setelah balapan, seperti dilansir Speedweek

"Hasil ini tak terlalu buruk. Yang tak menyenangkan hanya satu, kami kurang-lebih sama seperti musim 2018," imbuh Rossi soal hasil MotoGP Qatar. 

 

 

2 dari 2 halaman

Harus Berbenah

Pembalap asal Italia itu juga meminta Yamaha tak terlalu berpuas diri dengan hasil yang diraihnya di MotoGP Qatar. Kinerjanya tak bisa dijadikan tolok ukur karena Yamaha biasanya memang kuat di Losail. 

"Saya finis kelima dengan gap tipis dari sang juara, itu bagus. Tapi, kami harus menyadari selalu kuat di trek ini. Jadi, kami harus terus berbenah dan tetap bekerja. Kami pasti akan menghadapi masalah lebih besar pada balapan-balapan berikutnya," urai Rossi. 

"Tapi saat ini nikmati hasil tersebut. Saya berusaha naik podium, tapi ternyata saya tak cukup kuat," imbuh Valentino Rossi. 

Balapan MotoGP Qatar 2019 dimenangi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dia berhasil memenangi persaingan sengit melawan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rajai MotoGP Qatar, Dovizioso Samai Legenda Italia
Artikel Selanjutnya
MotoGP Qatar: Rossi Kesal Finis di Belakang Tim Satelit