Sukses

MotoGP Qatar: Ban Depan Bermasalah, Rossi Merasa Kesulitan

Jakarta Valentino Rossi kesulitan menemukan solusi untuk mengatasi masalah degradasi ban depan motor yang dikendarainya selama persiapan di Qatar. Pembalap Italia itu pun merasa balapan pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail itu akan berjalan sulit untuknya.

Rossi sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Namun, sejak FP2 hingga fase kualifikasi, pembalap yang karib disapa The Doctor itu mulai kesulitan untuk menorehkan waktu tercepat. Bahkan ia harus menyelesaikan kualifikasi di posisi ke-14.

Rossi menyebut performa ban menjadi penyebab utama kemundurannya selama persiapan MotoGP Qatar 2019. Hal tersebut yang menjadi permasalahan utama pembalap Yamaha yang sukses menjadi yang terdepan di FP1 hingga akhirnya keluar dari 10 besar di FP2.

"Saya memiliki masalah yang sama hari ini karena pada sorenya saya mengalami masalah dengan ban depan. Jadi kami dalam masalah karena saya cukup pelan," ujar Valentino Rossi seperti dilansir Crash, Minggu (10/3/2019).

"Saya tidak merasa bagian depan berjalan dengan baik dan kami membuat ban cepat rusak, dan karena itu balapan ini akan sangat sulit," lanjutnya.

Valentino Rossi harus memulai balapan di Sirkuit Losail dari posisi ke-14. Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales, akan memulai balapan dari posisi paling depan setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP: Menanti Runner Up Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini: Masih Marc Marquez?