Sukses

Hadapi Timnas Indonesia U-23, Bali United Turunkan Pemain Pelapis

Liputan6.com, Denpasar - Bali United menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019). Untuk laga ini, pelatih Stefano Cugurra 'Teco' berencana menurunkan pemain pelapis.

"Saya harus memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bertanding, terutama yang tidak bermain di Piala Presiden 2019," ujar Teco, dilansir situs resmi Liga 1.

Bali United gagal bicara banyak di Piala Presiden 2019. Hanya memiliki enam poin dari tiga pertandingan, Fadil Sausu dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC sebagai juara Grup B.

Laskar Serdadu Tridatu juga kalah bersaing melawan Madura United, Tira-Persikabo, dan Arema FC pada persaingan menjadi runner-up terbaik.

Catatan ini merupakan penurunan ketimbang tahun lalu. Bali United sukses mencapai final sebelum dikalahkan Persija Jakarta di laga puncak. 

2 dari 3 halaman

Laga Berguna

Teco menambahkan, uji coba mendatang bisa berguna bagi kedua tim. Pelatih Brasil itu juga memuji kualitas timnas.

"Terbukti mereka juara di Piala AFF U-22. Kami ingin membantu persiapan mereka menuju kualifikasi Piala U-23 Asia," tutur Teco.

3 dari 3 halaman

Seleksi Terakhir

Di sisi lain, pelatih timnas Indra Sjafri menyebut uji coba melawan Bali United sebagai ajang seleksi pemain. "Setelah pertandingan kita akan umumkan skuat 24 pemain untuk ke Hanoi. Harusnya ada 23 (pemain). Namun saya bawa satu ekstra. Saya harus lihat lebih lama lagi apakah Ezra Walian masuk skuat atau tidak," ungkap Indra Sjafri.