Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Hasil Drawing Liga Champions Untungkan Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tersenyum lebar setelah menyaksikan drawing Liga Champions. Seperti diketahui, The Citizens, sebutan Manchester City, berjumpa dengan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur di babak perempat final.

Menurut Guardiola, hasil drawing Liga Champions menguntungkan Manchester City yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris dengan Liverpool. Liverpool sendiri harus menjalani perjalanan panjang ke Portugal untuk melawan Porto.

"Ya begitulah hasil undiannya. Ketika Anda memiliki empat tim Liga Inggris dalam undian, Anda berpeluang melawan salah satu di antaranya," kata Guardiola.

Dengan menghadapi tim sesama Inggris, Guardiola mengatakan, Sergio Aguero dan kawan-kawan punya keunggulan dalam mempersiapkan sebuah pertandingan. Tak hanya itu, mereka juga jadi irit energi.

"Sebenarnya, saya tidak pernah terlalu memikirkan ini. Namun ini menguntungkan kita. Sebab, pergi ke London lebih dekat ketimbang ke Katalunya atau negara lain," ujar manajer Manchester City asal Spanyol itu.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Remehkan Spurs

Kendati demikian, Guardiola tak mau menyepelekan Spurs. Menurutnya, Tottenham Hotspur merupakan tim yang kuat.

"Tottenham, respek besar tentunya untuk mereka. Saya mengenal mereka dengan baik beserta sistem yang mereka gunakan. Pengalaman di semua departemen. Jika Anda berbicara tentang tim lain di Liga Champions, maka semuanya sama," ucap Guardiola.

Di atas kertas, Manchester City tentu lebih diunggulkan ketimbang Spurs. Sebab, dalam empat pertemuan terakhir, The Citizens selalu menang atas Spurs.

"Anda tidak bisa mengontrol undian, undianlah yang menentukan," kata Guardiola menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Liga Champions

Ajax vs Juventus

Liverpool vs FC Porto

Tottenham vs Manchester City

Manchester United vs Barcelona

Saksikan video pilihan berikut ini:

Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga
Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Lebih Kaya? Pangeran Arab Saudi yang Ingin Membeli MU vs Pemilik Manchester City
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City vs Atalanta di Liga Champions: Duel Perdana Kedua Tim