Sukses

4 Rekor Liga Inggris yang Mustahil Dipecahkan City Musim Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berpeluang mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka masih bertahan di puncak klasemen hingga pekan ke-30.

Total, City telah mengoleksi 74 poin. Rinciannya, City meraih 24 kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan.

Sementara di posisi kedua masih dipegang oleh Liverpool. The Reds hanya berselisih satu poin dengan City.

Menariknya, City juga masih berpeluang untuk juara di dua kompetisi lain yakni Piala FA dan Liga Champions. Mereka juga sudah mengoleksi satu gelar Piala Liga musim ini.

Sayangnya ada beberapa rekor yang tak bisa lagi dipecahkan City jika juara Liga Inggris musim ini. Apa saja rekor tersebut, berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News:

 

 

2 dari 3 halaman

Poin Terbanyak

1. Poin terbanyak

City meraih 100 poin saat menjadi juara musim lalu. Sekaligus mengalahkan rekor Chelsea pada musim 2004/05 yang mengoleksi 95 poin saat juara.

Namun musim ini rekor tersebut tak bisa dipecahkan lagi. Pasalnya dengan jumlah laga tersisa, City atau Liverpool hanya maksimal meraih 98 dan 97 poin.

2. Kemenangan beruntun terbanyak

City meraih 18 kemenangan beruntun pada musim lalu untuk menjadi juara. Namun untuk musim ini, rekor tersebut tak bisa lagi disamai.

Jika terus meraih menang, secara beruntun maka jumlahnya tak sampai 18 laga.

3 dari 3 halaman

Jumlah Kemenangan

3. Kemenangan tandang terbanyak

Musim lalu City menjadi tim dengan poin terbanyak saat laga tandang yakni 50. Sementara di kandang sendiri, City meraih 16 kemenangan dan dua kali imbang hingga akhirnya juara.

Sementara musim ini City sudah tiga kali kalah dan dua kali imbang di laga tandang. Sehingga rekor musim lalu tak bisa disamai lagi.

4. Jumlah kemenangan terbanyak

City meraih 32 kemenangan dari 38 laga untuk menjadi juara musim lalu. Musim ini mereka juga bisa menyamainya jika terus menang, namun tidak bisa mengungguli rekor tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala FA, Makin Panas di Perempat Final
Artikel Selanjutnya
Manchester City Terancam Sanksi Larangan Transfer