Sukses

Bintang Muda West Ham United Declan Rice Dipanggil Timnas Inggris

Gareth Southgate tengah mempersiapkan skuat Timnas Inggris untuk kualifikasi Europa 2020.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris akan memainkan laga kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro pekan depan. Menghadapi pertandingan tersebut, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, memanggil beberapa pemain untuk bergabung.

Timnas Inggris akan melawan Republik Ceko pada, Jumat (22/3/2019). Sementara laga tandang akan dijalani skuat The Three Lions pada, Senin (25/3) melawan Montenegro.

James Ward-Prowse yang kini membela Southampton, masih dipertimbangkan untuk bergabung. Ini merupakan panggilan kedua bagi dirinya masuk Timnas Inggris. Dua tahun lalu ia gagal masuk kedalam skuat The Three Lions.

Pemain muda Decline Rice yang tampil impresif bersama West Ham juga masuk dalam daftar skuat Timnas Inggris. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, meninggalkan kewarganegaraan Republik Irlandia untuk bergabung dengan Timnas Inggris.

Meski mendapat gelar Pemain Muda Terbaik Irlandia, dirinya tetap memilih Inggirs sebagai negaranya. Walau begitu, dirinya tetap menerima pengharagaan tersebut.

Rice yang lahir di London 20 tahun lalu mempunyai kakek dan nenek yang berasal dari Irlandia. Dirinya telah mempunyai tiga caps bersama timnas Republik Irlandia, dimana ia tampil saat pertandingan persahabatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tom Heaton Kembali Dipanggil

Sementara itu, kiper Burnley, Tom Heaton juga kembali dipanggil Southgate. Terakhir ia masuk dalam skuat The Three Lions saat pertandingan melawan Prancis, 2017 silam. Heaton memang sudah dipersipakan Southgate sejak Piala Dunia Rusia setelah pulih dari cedera bahu.

Southgate tetap memasukan nama Jordan Pickford sebagai penjaga gawang utama. Walau belakangan terakhir, penampilnnnya tengah menurun bersama Everton.

Sementara bintang Manchetser United, Jesse Lingard masih harus absen akibat cedera. Gelandang Tottenham, Harry Winks juga harus menepi akibat cedera yang dideritanya.

3 dari 3 halaman

Skuat Inggris untuk Kualifikasi Euro 2020

Kiper: Jack Butland, Tom Heaton, Jordan Pickford

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Michael Keane, Harry Maguire, Danny Rose, Luke Shaw, Jhon Stones, James Tarkowski, Kieran Trippier, Kyle Walker.

Tengah: Ross Barkley, Delle Alli, Fabian Delph, Eric Dier, Jordan Henderson, Ruben Loftus-Cheek, Declan Rice

Penyerang: Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Callum Wilson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.