Sukses

Tiga Pekan Lalu, Semua Berpikir Juventus Sudah Pasti Tersingkir

Juventus membuat comeback epik dan menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengatakan bahwa timnya telah membungkam banyak keraguan. Sempat diprediksi akan tersingkir dari Liga Champions, Juve pada akhirnya justru mampu lolos ke babak perempat final.

Juve menang sempat diragukan mampu masuk ke babak perempat final. Sebab, Juventus kalah dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar dari Atletico Madrid yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano.

Namun, Si Nyonya Tua akhirnya mampu bangkit di leg kedua. Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Atletico. Juve pun memetik kemenangan dengan skor 3-0. Dengan begitu, Juventus lolos lantaran unggul agregat 3-2 dari Atletico.

Melihat performa Atletico Madrid yang cukup stabil, tidak sedikit yang ragu bahwa Juventus bakal lolos ke perempat final. Namun, menurut Matuidi, Juventus punya sikap yang tepat untuk menyikapi laga leg kedua dan membungkam keraguan yang ada.

"Itu adalah sebuah performa yang luar biasa dari semua pemain, sebuah malam yang istimewa," buka Matuidi dikutip dari Sky Sports.

"Kami senang bisa lolos ke perempat final, tapi kami harus melanjutkan langkah ini dan melakukan yang lebih baik lagi. Tiga minggu yang lalu, semua orang berkata kami sudah tersingkir. Jadi, kami kita berjalan perlahan sebelum bicara soal final," sambung pemain asal Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Performa

Matuidi lantas meminta Juventus untuk mempertahankan performa pada saat menang 3-0 atas Atletico pada laga-laga selanjutnya. "Kami harus terus bermain dengan cara seperti ini," tegas Matuidi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktor utama yang menentukan sukses Juventus adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 34 tahun tersebut sukses mencetak tiga gol dan menjadi pembeda. Matuidi mengakui peran Ronaldo sangat masif di laga lawan Atletico.

3 dari 3 halaman

Buat Perbedaan

Matuidi mengatakan jika kehadiran pemain seperti Ronaldo membuat Juventus menjadi lebih percaya diri.

"Kami punya banyak pemain berkualitas, tim yang kuat dan kami punya Ronaldo. Dia pemain terbaik di dunia. Dia membuat perbedaan di Real Madrid musim lalu dan sekarang dia bersama kami. Jadi, itulah mengapa kami lebih percaya," tutur eks pemain PSG.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.