Sukses

Hattrick ke Gawang Watford, Guardiola Belum Puas Lihat Perfoma Sterling

Raheem Sterling tampil memukau saat Manchester City mengalahkan Watford 3-1.

Liputan6.com, Jakarta Raheem Sterling tampil sebagai bintang saat Manchester City berhadapan dengan Watford pada pekan ke-30, Premier League, Minggu (10/3/2019). Dalam duel ini, Sterling sukses mencetak hattrick dan membawa tim berjuluk The Citizens unggul 3-1 atas Watford. 

Sebagai catatan, tiga gol yang dicetak oleh Sterling terjadi pada babak kedua yakni menit ke-46. 50 dan 59.

Meskipun tampil bagus dengan mencetak hattrick, rupanya performa Sterling masih belum membuat puas sang manajer, Josep Guardiola. Mantan manjer Barcelona itu melihat jika sang pemain masih bisa bermain lebih baik dan konsisten.

Sterling sendiri sudah menjalani musim 2018/19 dengan cukup baik. Winger 24 tahun sejauh ini telah mencetak 15 gol di Premier League, terpaut tiga gol dari keseluruhan gol yang dicetak pada musim 2017/18 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Sterling Lebih Bagi

Menurut penilaian Josep Guardiola, aksi Raheem Sterling pada laga melawan Watford sudah bagus. Tapi, ada beberapa catatan darinya. Salah satunya adalah Sterling tidak berada dalam performa terbaiknya sepanjang 45 menit babak pertama.

"Sterling bisa bermain dengan lebih baik lagi. Dia mencetak tiga gol, kami senang, tapi dia bisa melakukan lebih baik lagi. Babak pertama, itu bukan performa terbaiknya," ucap Guardiola seperti dikutip dari Four Four Two.

"Tapi, bagus juga ketika dia tidak bermain pada level terbaiknya tapi dia konsisten mencetak tiga gol. Itu adalah hal paling penting yang kami butuhkan darinya. Dia bisa lebih baik lagi di babak pertama," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Ilkay Gundogan

Sementara itu, Guardiola berharap agar gelandang Ilkay Gundogan bisa bertahan lebih lama lagi di Man City. Kontrak pemain asal Jerman tersebut berakhir pada musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kesepakatan soal kontrak baru.

Guardiola menilai Gundogan masih jadi pemain yang penting bagi Man City. Jika sang pemain ingin bertahan, Guardiola yakin klub akan dengan senang hati memberi kontrak baru.

"Semoga dia bertahan. Saya lebih senang jika dia bertahan. Tapi, saya juga ingin dia merasa ingin bertahan. Jika dia tidak ingin bertahan, dia harus pindah. Tapi, kami ingin dia bertahan. Jika dia ingin, kami siap bernegosiasi," kata Guardiola.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.