Sukses

Akhir Musim, Arsenal Harus Jual 3 Pemain Ini

Sebelum memboyong pemain baru, Arsenal tentu harus melepas beberapa pemainnya.

Liputan6.com, London - Arsenal kurang aktif di bursa transfer Januari lalu setelah hanya meminjam Denis Suarez dari Barcelona. Hal yang sama tak boleh terulang di bursa transfer akhir musim.

Apalagi, Arsenal juga dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu hengkang ke Juventus setelah kontraknya habis.

Beberapa nama pemain juga sudha dikaitkan dengan Arsenal. Di antara nama yang muncul adalah Matthijs De Ligt (Ajax), dan Fabian Schar (Newcastle United).

Namun sebelum memboyong pemain baru, Arsenal tentu harus melepas beberapa pemainnya. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga nama pemain Arsenal yang layak dilepas di akhir musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mohamed Elneny

Mohamed Elneny sejatinya didatangkan dari Basel pada musim 2016 untuk mengatasi masalah gelandang bertahan Arsenal. Sayangnya, gelandang asal Mesir ini gagal menjawab ekspektasi tersebut.

Kedatangan Emery ke Arsenal semakin meminggirkan Elneny dari skuat utama Arsenal. Pemain berusia 26 tahun ini lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

Tercatat, Elneny baru bermain empat kali di Liga Inggris musim ini. Kedatangan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira semakin membuat Elneny tersisih.

Melego Elneny di akhir musim tampaknya menjadi pilihan bijak bagi Arsenal.

3 dari 4 halaman

2. Shkodran Mustafi

Sama seperti Elneny, kehadiran Mustafi diiringi ekspektasi tinggi fans. Bek asal Jerman ini diharapkan menjadi solusi rapuhnya lini belakang Arsenal.

Namun harapan fans ternyata bertepuk sebelah tangan. Mustafi kerap tampil inkonsisten dan membuat blunder.

Kedatangan Sokratis Papastathopoulos di musim ini pun membuat Mustafi menjadi pilihan kedua. Emery lebih memilih memasangkan Sokratis dengan kapten Arsenal, Laurent Koscielny.

4 dari 4 halaman

3. Mesut Ozil

Kehadiran Mesut Ozil di skuat Arsenal mengundang perdebatan. Di satu sisi, tak sedikit pihak yang menilai Ozil layak dipertahankan Arsenal.

Namun di sisi lain, gelandang asal Jerman ini sudah sepatutnya dijual. Pasalnya, ia dianggap tak sesuai dengan gaya permainan Emery.

Emery dikenal menyukai pemain petarung dan enerjik. Inilah yang absen dalam karakter permainan Ozil.

Rumor bahwa Ozil akan dilepas semakin santer saat Emery tidak rutin memainkannya setiap pekan. Padahal, ia berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Shkodran Mustafi